Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Mandiri Syariah Net menjadi andalan BSM dalam memberikan layanan perbankan bagi UMKM di era new normal.

Mandiri Syariah Net menjadi andalan BSM dalam memberikan layanan perbankan bagi UMKM di era new normal.

Sambut New Normal, BSM Kembangkan Mandiri Syariah Net Bagi UMKM

Mashud Toarik, Rabu, 1 Juli 2020 | 11:59 WIB

JAKARTA, investor.id – Tatanan kehidupan baru (new normal) telah menjelang, kondisi ini membuat prilaku dan aktivitas masyarakat berubah termasuk dalam transaksi keuangan. Kini masyarakat lebih nyaman melakukan transaksi lewat layanan digital.

Menjawab tuntutan ini, PT Bank Syariah Mandiri (Syariah Mandiri) berupaya meningkatkan layanan digital, salah satunya mengembangkan Mandiri Syariah Net. Layanan ini dinilai dapat menjadi solusi bagi nasabah dalam memenuhi kebutuhan multitransaksi dimasa new normal ini.

Corporate Secretary PT Bank Syariah Mandiri Ahmad Reza menjelaskan, bagi nasabah yang aktif melakukan transfer ke banyak rekening dalam sekali transaksi, Mandiri Syariah Net bisa jadi solusi yang mudah, cepat, real time, dan insya Allah #lebihberkah. Apalagi, untuk wirausahawan atau pelaku usaha kecil dan menengah (UKM).

“Bagi mereka, Mandiri Syariah Net memiliki fitur-fitur menarik, yakni limit transaksi harian sampai dengan Rp 500 juta. Fitur info valas dan simulasi perhitungan nilai konversi mata uang. Ada pula fitur approval berjenjang. Fitur Approval berjenjang memungkinkan pelaku UKM sebagai User Approver menunjuk karyawannya sebagai User Maker untuk melakukan transfer,” urai Ahmad Reza sebagaimana keteragan pers yang diterima redaksi, Rabu (1/7/2020).

Selain fitur-fitur komersial di atas, Mandiri Syariah Net juga mempunyai fitur sosial seperti zakat, infak, sedekah, dan wakaf (ziswaf). Fitur ini membuat transaksi usaha tetap dalam pantauan nasabah pelaku usaha.

Ahmad Reza mengungkapkan bahwa ada fitur multitransfer, dimana dalam sekali transaksi, pelaku usaha atau UKM bisa langsung mentransfer banyak rekening tujuan. Fitur ini berguna salah satunya untuk membayar gaji karyawanan dan membayar tagihan dari supplier atau mitra rekanan.

“Untuk memudahkan telusur atau manajemen arus kas (cashflow), nasabah juga dapat memanfaatkan fitur mutasi rekening. Fitur ini menyediakan fasilitas pengecekan mutasi hingga dua tahun terakhir. Selain itu, fitur-fitur penunjang usaha seperti pembayaran listrik, telepon, pembelian pulsa,pembayaran pajak, PDAM, tiket pesawat, dan asuransi bisa dilakukan melalui Mandiri Syariah Net. Fitur-fitur tersebut akan memudahkan dalam pengelolaan keuangan usaha,” ungkapnya.

Lebih jauh, Mandiri Syariah Net juga memfasilitasi nasabah perorangan untuk berinvestasi seperti membeli Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) atau Sukuk Negara yang dijual secara online. Yang terbaru, Mandiri Syariah kembali dipercaya menjadi mitra distribusi Sukuk Ritel seri SR012 pada Februari 2020 lalu.

Dalam kesempatan ini Head of Digital Banking Sales and Partnership Mandiri Syariah Riko Wardhana menambahkan, hingga akhir Mei 2020, jumlah transaksi Mandiri Syariah Net mencapai 297 ribu dengan volume Rp 2,4 triliun. Pengguna atau user Mandiri Syariah Net per Mei 2020 sebanyak 353 ribu.

"Mandiri Syariah menargetkan user Net Banking Mandiri Syariah sampai akhir 2020 bisa mencapai satu juta user,” katanya.

Mandiri Syariah mengharapkan Mandiri Syariah Net menjadi solusi bagi pelaku usaha kecil dan menengah untuk meningkatkan efisiensi dalam pengelolaan keuangan dimasa pandemi saat ini sesuai kaidah keuangan syariah. “Mandiri Syariah Net dapat diakses pada laman https://bsmnet.syariahmandiri.co.id setelah mendaftarkannya di seluruh cabang Mandiri Syariah,” pungkasnya.

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN