Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Nasabah melakukan transaksi di Bank Mandiri di Jakarta.  Foto ilustrasi: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Nasabah melakukan transaksi di Bank Mandiri di Jakarta. Foto ilustrasi: BeritaSatu Photo/Mohammad Defrizal

Tahap I, Bank Mandiri Beri Pembiayaan ke Supplier Wika Beton Rp 250 Miliar

Selasa, 11 Agustus 2020 | 17:07 WIB
Nida Sahara ( nida.sahara@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk akan menyiapkan fasilitas pembiayaan kepada usaha kecil dan menengah (UKM) yang menjadi supplier atau sub kontraktor PT Wijaya Karya Beton Tbk (Wika Beton) untuk membantu salah satu pelaku di bidang industri pracetak beton itu dalam mengembangkan usaha. Untuk tahap pertama, perseroan akan memberikan pembiayaan sebesar Rp 250 miliar.

Perjanjian kerja sama tersebut ditandatangani oleh Direktur Keuangan PT Wijaya Karya Beton Imam Sudiyono dengan Senior Vice President Small & Medium Enterprise (SME) Banking Bank Mandiri Muhammad Iqbal serta disaksikan Pejabat Eksekutif Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri Aquarius Rudianto.

Melalui keterangan tertulisnya, Aquarius mengungkapkan, kerja sama tersebut merupakan salah satu kemitraan sinergis antarperusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk mendukung program percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dari dampak pandemi Covid-19. Pada tahap awal, Aquarius menambahkan, pihaknya memberikan plafon pembiayaan sebesar Rp 250 miliar bagi supplier-supplier yang telah mendapatkan referensi dari Wika Beton.

"Kami berharap, fasilitas pembiayaan ini dapat membantu supplier/sub kontraktor dalam memenuhi kebutuhan likuiditas untuk membantu pemenuhan kebutuhan bisnis Wika Beton," terang Aquarius, Selasa (11/8).

Sementara itu, Senior Vice President Small & Medium Enterprise (SME) Banking Bank Mandiri Muhammad Iqbal menjelaskan, fasilitas pembiayaan tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengadaan barang atau jasa pada PT Wijaya Karya Beton.

"Kami percaya kemudahan yang ditawarkan fasilitas ini akan membantu keberlangsungan proses bisnis dari supplier/sub kontraktor itu sendiri,” papar Iqbal.

Hingga saat ini, secara keseluruhan total pembiayaan untuk segmen UKM yang telah disalurkan oleh Bank Mandiri dengan skema yang sama, telah mencapai Rp 3,9 triliun.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN