Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kalender Investasi membantu mencanangkan resolusi

Kalender Investasi membantu mencanangkan resolusi

Tahun Baru, Waktunya Upgrade Resolusi dalam Berinvestasi

Gora Kunjana, Rabu, 29 Januari 2020 | 20:42 WIB

JAKARTA, investor.id - Awal tahun sering dianggap sebagai lembaran baru dalam melakukan sesuatu yang lebih baik. Tidak terasa bulan pertama di 2020 bahkan hampir selesai, sudah sejauh mana progres resolusi yang dijalankan? Berbicara soal resolusi, memiliki uang yang banyak dan cepat menjadi salah satu yang paling banyak diidamkan oleh kaum milenial.

Nah, untuk mencapai hal tersebut, tertib menabung saja tidaklah cukup. Hal penting yang perlu kita ketahui adalah bagaimana mengelola dana yang kita punya, untuk dapat meningkatkan tabungan sekaligus juga turut berkontribusi terhadap lingkungan dan sosial. Salah satu caranya adalah dengan berinvestasi.

Meskipun saat ini banyak tawaran investasi tapi jangan sampai salah pilih. Kita harus memilih instrumen investasi yang tentunya aman dan terpercaya. Cek latar belakang lembaga keuangan yang menawarkan, apakah memiliki izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atau tidak. Selain itu Anda juga perlu memperhatikan kenyamanan dan kemudahan saat bertransaksi.

Semuanya itu bisa Anda temukan di aplikasi digibank by DBS. Yup, digibank by DBS adalah mitra distribusi (midis) resmi untuk mengeluarkan Surat Berharga Negara (SBN) ritel yang memungkinkan Anda melakukan investasi secara digital mulai dari pembuatan Single Investor Identification (SID) hingga pembelian obligasi.

Melalui aplikasi digibank by DBS, Anda bisa mendapatkan ragam pilihan investasi mulai dari deposito hingga obligasi, sesuai dengan kebutuhan. Bukan hanya itu saja, fitur-fiturnya juga memudahkan Anda untuk bertransaksi secara digital 100% from end-to-end.

Saat ini, digibank by DBS kembali mengeluarkan obligasi pemerintah dengan nomor seri Savings Bond Retail 009 (SBR009). SBR khusus ditawarkan untuk individu atau perseorangan dengan nilai investasi mulai dari satu juta rupiah, sehingga dinamakan ritel. Nah, SBR009 adalah upaya pemerintah untuk mengumpulkan dana, yang pembiayaannya digunakan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia sebagaimana salah satu fokus Presiden Joko Widodo.

Masa penawaran SBR009 mulai 27 Januari 2020 hingga 13 Februari 2020 dengan tingkat kupon 6,3% per tahun yang berlaku sebagai kupon minimal (floating with floor). Untuk Anda yang baru pertama kali ingin mencoba berinvestasi, nggak perlu khawatir perlu dana yang besar, karena untuk bisa membeli SBR009 Anda cukup menyiapkan dana mulai dari satu juta rupiah dan berkesempatan mendapatkan cashback senilai Rp350,000 apabila bertransaksi melalui digibank by DBS. Seluruh proses mulai dari pemesanan hingga setelmen (tanggal penyelesaian) dapat dilakukan hanya melalui genggaman kamu, tanpa perlu repot harus ke kantor cabang, 100% digital from end-to-end. Supaya nggak ketinggalan, catat tanggal penting di bawah ini untuk panduan Anda berinvestasi sepanjang tahun 2020.

Leonardo Koesmanto, Managing Director - Head of Digital Banking & Deputy Head of Consumer Banking Group PT Bank DBS Indonesia dalam keterangannya mengatakan, Bank DBS melihat bahwa masyarakat dewasa muda atau yang disebut dengan emerging affluent Indonesia saat ini, memiliki ketertarikan terhadap investasi dan memiliki dana yang cukup untuk dapat dikembangkan.

Namun, tingkat pemahaman akan investasi yang masih tergolong rendah dan kesadaran akan pentingnya pengelolaan dana jangka panjang, masih menjadi tantangan untuk membentuk kebiasaan berinvestasi.

“Oleh karena itu, kami sebagai lembaga keuangan bertanggung jawab, secara aktif memberikan edukasi dan beragam pilihan obligasi yang dikeluarkan pemerintah untuk mendorong emerging affluent Indonesia tertarik berinvestasi dengan instrumen investasi yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan yang ingin dicapai,” ujar Leonardo Koesmanto.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN