Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
BRI Insurance Berkolaborasi dengan PasarPolis pasarkan asuransi mikro. (ki-ka) Dari kiri ke kanan, Ade Zulfikar  (CTO BRI Insurance), 
Arif Suhirman ( CBO BRI Insurance), Fankar Umran (CEO BRI Insurance), Ine Hasanah - Direktur Utama (PasarPolis Insurance Broker), Cleosent Randing - (CEO PasarPolis), Sony Harsono (COO BRI Insurance), Budi Legowo (SEVP BRI Insurance)

BRI Insurance Berkolaborasi dengan PasarPolis pasarkan asuransi mikro. (ki-ka) Dari kiri ke kanan, Ade Zulfikar (CTO BRI Insurance), Arif Suhirman ( CBO BRI Insurance), Fankar Umran (CEO BRI Insurance), Ine Hasanah - Direktur Utama (PasarPolis Insurance Broker), Cleosent Randing - (CEO PasarPolis), Sony Harsono (COO BRI Insurance), Budi Legowo (SEVP BRI Insurance)

Tingkatkan Inklusi Asuransi Segmen Mikro, BRI Insurance berkolaborasi dengan Pasar Polis

Jumat, 19 Februari 2021 | 10:00 WIB
Windarto

Jakarta, Investor.id – Memiliki kesamaan misi dalam upaya mengatasi kesenjangan akses asuransi di Indonesia, PT BRI Asuransi Indonesia (BRI Insurance/BRINS) dan PT Pasarpolis Insurance Broker, perusahaan broker yang terafiliasi dengan PT PasarPolis Indonesia (Pasar Polis) sepakat untuk bermitra. Pasar Polis dikenal sebagai salah satu insuretech terdepan di Indonesia dan Asia Tenggara.

Kemitraan ini fokus pada peningkatan jaring pengaman (safety net) asuransi mikro untuk seluruh masyarakat Indonesia agar dapat mengakses asuransi secara mudah dan premi terjangkau melalui teknologi dan inovasi. Dengan kemudahan akses tersebut diharapkan dapat memperluas inklusi asuransi bagi seluruh lapisan masyarakat, termasuk masyarakat di daerah terpencil dan prasejahtera.

CEO BRINS Fankar Umran menyampaikan, kerja sama dengan PasarPolis merupakan salah satu tahap transformasi BRINS, dan merupakan bentuk komitmen BRINS untuk menjangkau dan memperkenalkan asuransi kepada segmen mikro melalui platform digital. “Kerja sama ini juga untuk memperkuat dan memberikan pengalaman digitalisasi bagi pelanggan melalui saluran distribusi digital, terlebih di saat pandemi, juga untuk jangka panjangnya.” ujarnya di sela penandatanganan nota kesepahaman, di Hotel Ayana Midplaza Jakarta (18/2).

BRINS memiliki visi utama menjadi perusahaan asuransi yang memberikan rasa aman dan manfaat optimal kepada seluruh lapisan masyarakat. Oleh karena itu, ada beberapa misi yang diemban untuk mewujudkan visi tersebut, yakni melakukan kegiatan asuransi yang sehat, menguntungkan dan berlandaskan pada prinsip-prinsip good corporate governance, serta memberikan pelayanan prima kepada seluruh nasabahnya.

Kemitraan dengan PasarPolis sejalan pula dengan komitmen BRINS yang mengedepankan sustainability dari berbagai sisi untuk terus berinovasi dan berkolaborasi termasuk dari sisi digitalisasi dalam menyediakan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat secara jangka panjang. Salah satu yang ditawarkan BRINS dengan menyediakan produk Asuransi Mikro Kerusakan Tempat Usaha, produk perlindungan terhadap keberlanjutan usaha mikro kecil menengah (UMKM). Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk meningkatkan ketahanan ekonomi melalului berbagai stimulus agar UMKM bisa tetap tumbuh.

Founder dan CEO PasarPolis, Cleosent Randing mengatakan, kesenjangan akses asuransi (insurance gap) dan tidak meratanya distribusi asuransi menjadi tantangan besar di Indonesia. Melalui adopsi teknologi di industri ini, Pasar Polis mampu menjembatani kesenjangan akses bagi masyarakat yang sebelumnya sulit tersentuh layanan asuransi. “Melalui kolaborasi strategis ini kami percaya akan semakin memperkuat misi PasarPolis untuk mengembangkan inovasi teknologi, sehingga dapat menciptakan lebih banyak produk asuransi mikro dengan biaya premi terjangkau yang dapat diakses secara mudah oleh berbagai kalangan masyarakat. Tak terkecuali masyarakat prasejahtera dan di daerah terpencil sehingga dampak positif yang dihasilkan dapat dirasakan oleh lebih banyak lagi masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Dikatakan Cleo, PasarPolis telah mampu memberikan perlindungan asuransi kepada 11% dari populasi masyarakat Indonesia atau sekitar 30 juta masyarakat Indonesia. Hal ini menjadi capaian positif, di tengah inklusi asuransi di Indonesia yang baru mencapai kurang dari 4 persen. Tercatat, 90% dari konsumen Pasar Polis adalah mereka yang sebelumnya tidak pernah membeli polis asuransi ( first time buyer ), dan 40% pemegang polis PasarPolis merupakan pekerja sektor informal, seperti pengemudi ojek online, kurir, dan pelaku UMKM online.

PasarPolis saat ini juga memiliki lebih dari 80 produk aktif. Semua jenis produk tersebut juga dirancang secara khusus agar dapat meringankan beban dan memenuhi kebutuhan masyarakat yang unik antara satu sama lain. PasarPolis bertekad agar perlindungan asuransi dapat hadir di berbagai kalangan masyarakat mulai dari bangun tidur, bekerja, hingga kembali ke rumah.

“Teknologi PasarPolis dirancang untuk memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen, mulai dari proses pemilihan produk hingga proses klaim. Ke depan, PasarPolis juga bertekad untuk terus mengembangkan teknologi sehingga dapat lebih mudah digunakan oleh masyarakat prasejahtera dan di daerah terpencil, yang selama ini hanya memanfaatkan teknologi digital secara terbatas,” tambah Cleosent.

Editor : Maswin (maswin@investor.co.id )

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN