Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Prudential Life. Foto ilustrasi: IST

Prudential Life. Foto ilustrasi: IST

Tunggu Izin OJK, Prudential akan Jual PAYDI Secara Virtual

Minggu, 17 Mei 2020 | 12:45 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) akan menjual produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (PAYDI) secara virtual atau tanpa bertatap muka langsung dengan nasabah.

Saat ini perseroan masih menunggu restu Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait izin operasionalnya.

Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia Luskito Hambali menyampaikan, beberapa tahun belakangan pihaknya telah menyiapkan tenaga pemasar yang kompeten dan berbagai pelayanan lainnya. Hal tersebut ditujukan agar proses pelayanan bisa cepat dan mudah.

Sampai saat ini, berbagai pelayanan telah berkembang lebih jauh lagi.

Dia menyebutkan, salah satu pelayanan yang telah dikembangkan yakni pelayanan secara virtual atau tanpa harus bertatap muka langsung dengan nasabah. Layanan tersebut sudah bisa diterapkan pada penjualan produk asuransi tradisonal sejak diluncurkan pada April 2020.

Sementara untuk penjualan PAYDI masih terganjal perizinan dari otoritas terkait.

“Untuk produk yang berhubungan dengan unitlink masih menunggu. Tetapi kami siap kalau OJK sudah memberikan lampu hijau untuk kami bisa mengeluarkan produk asuranai yang dikaitkan dengan investasi (PAYDI), supaya nasabah bisa membeli produk tersebut tanpa adanya tatap muka secara langsung,” kata Luskito pada seminar virtual bertema Managing The Uncertainty: Accelerating Digital Transformation in Pandemic, Jumat (15/5).

Oleh karena itu, sambung dia, pihaknya berharap OJK segera merestui Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) meluncurkan layanan virtual tersebut, sehingga kebutuhan masyarakat akan PAYDI bisa terpenuhi, khususnya di tengah pandemi Covid-19 dan kebutuhan di masa depan.

Selain itu, pelayanan kepada nasabah oleh tenaga pemasar bisa dilakukan lebih mudah.

Luskito mengatakan, sejak Januari 2020 pihaknya membentuk tim khusus untuk menghadapi situasi pandemi. Dengan begitu, Prudential bisa menginisiasi dalam memberikan perlindungan tambahan atas risiko penyakit Covid-19 kepada seluruh nasabahnya.

Dia menilai, kolaborasi menjadi upaya kunci Prudential melawan pandemi Covid-19. Begitu juga pendekatan kreativitas dan keberanian untuk mengambil keputusan atas perubahan zaman menjadi hal yang tak kalah penting.

Maka perlu bagi perseroan memahami kebutuhan nasabah sekaligus mangantisipasi kebutuhan dimasa mendatang.

“Secara nyata kami sampaikan komitmen fokus kepada nasabah, dimana kami tidak hanya memahami tapi juga mengantiaipasi kebutuhan dari nasabah sekaligus juga meningkatkan pengalaman mereka berinteraksi dengan brand kami. Kemudian mengadirkan solusi yang komprehensif sehingga salam setiap tahapan kehidupan mereka kami bisa hadir dan membantu,” papar Luskito.

Di sisi lain, Luskito menyampaikan, situasi pendemi membuat seluruh masyarakat bergantung pada relawan dan tenaga medis yang bertugas. Oleh karena itu, perseroan ikut mengapresiasi dengan memberikan perlindungan asuransi jiwa bagi para relawan dan tenaga medis. Terutama yang berjuang menyelamatkan pasien Covid-19 di Wisma Atlet, Jakarta.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN