Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi Koinworks

Ilustrasi Koinworks

KoinWorks NEO, Kolaborasi Neobank dari Koinworks dan Bank Sampoerna

Kamis, 25 November 2021 | 21:04 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - KoinWorks berkolaborasi dengan Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) secara resmi meluncurkan layanan neobank khusus untuk UKM bernama  KoinWorks NEO. Produk inovasi ini bertujuan untuk membantu para pelaku UKM dalam memperoleh layanan perbankan secara digital.

"Setelah melalui proses perancangan yang cukup panjang dan serangkaian uji coba, dengan penuh optimis kami memperkenalkan KoinWorks NEO. Inovasi layanan neobank untuk UKM ini merupakan buah kerja sama dengan Bank Sampoerna untuk memenuhi kebutuhan para UKM dalam satu aplikasi di KoinWorks," ujar CEO dan Co-Founder KoinWorks Benedicto Haryono dalam keterangannya, Kamis (25/11).

Dia menerangkan, pertumbuhan UKM di Indonesia terbilang cukup tinggi. Namun, dari 60 juta UKM di tahun 2021, hanya ada 2 dari setiap 100 UKM yang mendapat pinjaman untuk modal usaha. Sebagian besar dari UKM tidak bisa mendapatkan akses keuangan yang baik.

Mayoritas UKM juga tidak dapat membuka rekening bank atas nama usaha. Akhirnya, mereka membuka rekening atas nama pribadi yang digunakan untuk semua keperluan pribadi dan usaha. Oleh karena itu, UKM kesulitan untuk mengatur keuangan usaha. Fenomena itu yang menjadi latar belakang kolaborasi KoinWorks dengan Bank Sampoerna.

Bank Sampoerna dan KoinWorks memiliki misi memberikan akses inklusi keuangan, pemberdayaan UKM dan pemerataan ekonomi di Indonesia. Direktur Keuangan dan Perencanaan Bisnis Bank Sampoerna Henky Suryaputra menilai, kolaborasi ini merupakan langkah strategis untuk mendukung UKM di era perbankan digital.

"Kolaborasi dan transformasi digital mutlak diperlukan untuk layanan ke UKM yang efektif dan efisien. Kami bangga dapat bekerja sama dengan KoinWorks memanfaatkan open banking solution untuk memberikan layanan neobank bagi UKM di era digital ini. Inovasi ini merupakan one stop banking solution bagi UKM,” ungkap Henky.

Kolaborasi tersebut melihat bahwa keamanan data menjadi hal penting di era digital atas risiko pencurian dan peretasan data yang mudah terjadi. Maka ISO 27001 yang KoinWorks peroleh memberikan keyakinan bahwa teknologi yang dipakai sesuai dengan standar keamanan yang telah diakui.

Melalui kolaborasi itu, KoinWorks dan Bank Sampoerna berharap ke depannya layanan dan fitur yang hadir di KoinWorks NEO ini akan mampu menjawab kebutuhan-kebutuhan UKM. Dengan demikian, misi untuk akselerasi finansial di seluruh Indonesia bisa segera tercapai. 

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN