Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Pluang.

Pluang.

Pluang Raih Pendanaan US$55 Juta

Rabu, 12 Januari 2022 | 15:32 WIB

Jakarta. Platform wealth tech Pluang berhasil mendapatkan suntikan modal sebesar US$55 juta dari pendanaan yang dipimpin oleh modal ventura asal Amerika Serikat, Accel.

Putaran investasi ini merupakan lanjutan pendanaan seri B yang diumumkan sebelumnya, sehingga Pluang kini telah mengantongi total pendanaan sebesar US$110 juta sepanjang 2021. 

Selain Accel, putaran pendanaan ini turut diikuti oleh pendiri Axie Infinity Trung Nguyen, Andy Ho, Aleksander Leonard Larsen, dan Jeffrey Zirlin. Kemudian, mantan CEO Learnvest Alexa von Tobel, CTO Pismo Daniela Binatt, Co-CEO Public.com Jannick Malling dan Leif Abraham.

Investor lainnya meliputi CEO Falcon Raghu Yarlagadda, CEO Flink Sergio Jimenez, The Chainsmokers, Gold House, BRI Ventures. Investor existing Pluang kembali hadir, yakni Square Peg, Go-Ventures, UOB Venture Management, dan Openspace Ventures. 

Adapun dana segar ini akan digunakan untuk memperluas akses investasi di tanah air. Pluang juga berencana menggunakan dana investasi baru ini untuk memperbesar cakupan bisnisnya ke Asia Tenggara, sejalan dengan misi perusahaan untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di kawasan Asia. 

“Menyediakan akses yang mudah secara digital ke berbagai produk investasi adalah kunci utama dalam meningkatkan literasi keuangan dan inklusi keuangan baik di Indonesia maupun di Asia Tenggara,” kata Claudia Kolonas, Co-Founder Pluang dalam keterangan tertulis, Rabu (12/1). 

“Dengan pendanaan tambahan ini, tim kami bisa mempercepat momentum dan menyediakan alat, sumber daya, pengetahuan, serta wawasan yang diperlukan agar lebih banyak masyarakat mampu menciptakan kekayaan jangka panjang,” jelas Claudia.

Potensi ekonomi digital di Asia Tenggara telah menarik perhatian para investor global. Pasalnya, investor global menggelontorkan investasi sebesar US$8,2 miliar bagi perusahaan rintisan di Asia Tenggara pada 2020. 

“Tren investor mobile-first yang bertransaksi di berbagai aset kelas adalah salah satu tren fintech global paling menarik yang pernah diinvestasikan Accel,” ujar partner Accel Andrew Braccia. 

“Kami sangat senang dapat mendukung Pluang dalam misi mereka untuk menyediakan produk yang membuka akses investasi ke masyarakat dan meningkatkan inklusi keuangan tidak hanya di Indonesia, namun juga di Asia Tenggara.” imbuhnya. 

Hingga saat ini, Pluang telah memiliki lebih dari 4 juta pengguna terdaftar di Indonesia dan angkanya terus berkembang pesat. Jumlah pengguna yang aktif melakukan transaksi meningkat sebanyak 22 kali lipat selama Januari 2020 hingga November 2021. 

Jumlah pengguna Pluang yang memiliki saldo aktif juga tumbuh 28,5 kali lipat di periode yang sama. Pertumbuhan ini didorong oleh kemitraan Pluang dengan beberapa aplikasi super apps di kawasan Asia Tenggara seperti Gojek, DANA, Tokopedia, dan Bukalapak untuk memperluas akses investasi. 

Diketahui, aplikasi Pluang menghadirkan berbagai produk investasi, mulai dari emas, Micro E-Mini index futures, reksa dana, dan aset digital. Dalam waktu dekat, Pluang akan meluncurkan produk investasi pertama di Indonesia yang memungkinkan pengguna untuk berinvestasi saham AS mulai dari 0,1 unit saham saja. 

Editor : Jayanty Nada Shofa (JayantyNada.Shofa@beritasatumedia.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN