Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Djelas Tandatangan Bersama, perusahaan pemilik merk
dagang TekenAja  resmi tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai penyelenggara Inovasi Keuangan Digital (IKD) di bawah klaster Regtech - Tandatangan Elektronik.

PT Djelas Tandatangan Bersama, perusahaan pemilik merk dagang TekenAja resmi tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai penyelenggara Inovasi Keuangan Digital (IKD) di bawah klaster Regtech - Tandatangan Elektronik.

TekenAja! Resmi Tercatat di OJK, LJK Aman Gunakan Tanda Tangan Elektronik

Rabu, 26 Januari 2022 | 12:06 WIB
Fajar Widhiyanto

JAKARTA, Investor.id - PT. Djelas Tandatangan Bersama, perusahaan pemilik merk dagang TékenAja! resmi tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai penyelenggara Inovasi Keuangan Digital (IKD) di bawah klaster Regtech - Tandatangan Elektronik.

Klaster Regtech - Tandatangan Elektronik merupakan klaster baru yang dikhususkan untuk penyedia tandatangan elektronik tersertifikasi di Indonesia. TékenAja! merupakan penyedia tandatangan elektronik tersertifikasi pertama yang tercatat dalam klaster tersebut. Pencapaian ini butuh proses audit yang sangat panjang dan ketat dari OJK untuk memastikan perusahaan yang tercatat ini terbukti aman, legal, dan dapat memberikan nilai tambah yang signifikan bagi Lembaga Jasa Keuangan (LJK).

"Pencatatan TékenAja! di OJK ini kami persembahkan kepada seluruh Lembaga Jasa Keuangan (LJK) di Indonesia. Sebelumnya masih banyak LJK yang ragu untuk menggunakan tandatangan elektronik tersertifikasi, akan tetapi dengan tercatatnya TékenAja! di OJK, kami berharap manfaat dari tandatangan elektronik ini dapat dirasakan sepenuhnya oleh LJK dengan aman dan legal" ujar Alwin Jabarti Kiemas selaku CEO dari TékenAja! dalam pernyataan resminya, Rabu (26/1/2022).

Sementara itu dalam kesempatan yang sama COO TékenAja!, Rionald A. Soerjanto mengatakan tercatatnya TékenAja! Sebagai penyelenggara Inovasi Keuangan Digital (IKD) di bawah klaster Regtech - Tandatangan Elektronik, merupakan bentuk keseriusan pihaknya dalam membantu meningkatkan efektifitas dan efisiensi dari proses bisnis Lembaga Jasa Keuangan di Indonesia. “Ke depannya kami akan terus melakukan inovasi dalam rangka terus memenuhi kebutuhan market”, ujarnya.

TékenAja! merupakan salah satu anak perusahaan yang diinvestasikan oleh GDP Venture yang bergerak di bidang penyediaan tandatangan elektronik yang tersertifikasi dan berinduk ke Kominfo. Banyak fitur-fitur khusus dan unik yang hanya dimiliki oleh TékenAja! seperti seamless integration tanpa harus selalu kembali ke portal TékenAja!, integrasi dengan Meterai Elektronik, bulk signing, dan fitur unggulan lainnya.

"Kami yakin, dengan fitur - fitur yang kami miliki, para pengguna TékenAja! akan mendapatkan experience yang sangat baik tanpa mengesampingkan unsur keamanan dan legalitas bagi pengguna maupun dokumen elektronik" tambah Rionald.

 

Editor : Fajar Widhi (fajar_widhi@investor.co.id)

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN