Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi platform pengajuan KPR digital.

Ilustrasi platform pengajuan KPR digital.

Startup Fintech IDEAL Rilis Platform Pengajuan KPR Digital   

Sabtu, 25 Juni 2022 | 11:44 WIB
Novy Lumanauw (novy@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Perusahaan Startup penyedia layanan teknologi finansial (Fintech) IDEAL, menggelar soft launching platform agregator layanan kredit kepemilikan rumah (KPR) secara digital.

Platform ini didesain untuk membantu calon pembeli saat mengajukan pinjaman untuk hunian yang dipilih. Dengan menggunakan ekosistem digital IDEAL, calon pembeli akan terhubung dengan berbagai bank dan pengembang properti di dalam sebuah platform yang menawarkan KPR.

Advertisement

“Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia pada dua tahun terakhir telah mendorong digitalisasi di berbagai sektor.  Kebutuhan untuk bekerja dari rumah atau secara hybrid, mendorong masyarakat memilih tempat tinggal yang nyaman dan aman,” kata Co-Founder dan CEO IDEAL, Albert Surjaudaja  melalui keterangan tertulis, pada Sabtu, (25/6/2022).

Ia mengatakan, platform pengajuan KPR digital ini merupakan produk pertama yang dihadirkan IDEAL sebagai solusi mengatasi kerumitan proses pengajuan KPR, yang dihadapi sebagian besar calon pembeli.

Melalui platform ini, lanjutnya, calon pembeli dapat melakukan pengajuan aplikasi, pengumpulan dokumen, dan memverifikasi data dalam satu pintu.

“Jadi, bukan hanya untuk satu bank melainkan ke berbagai bank dan produk KPR yang beragam secara bersama,” kata Albert.

Sebagai milenial, Albert mengaku   bingung menyaksikan proses pengajuan KPR yang rumit  karena harus berurusan dengan berbagai  dokumen fisik, mendatangi agen bank, berkutat dengan ketidakpastian status aplikasi, dan banyak hal lainnya.

“Ini belum termasuk beratnya cicilan yang harus ditanggung. Saya optimistis  IDEAL dapat mengoptimalkan proses pinjaman  KPR dan meringankan  beban calon peminjam. Impian kami,  suatu hari nanti mengajukan KPR akan semudah memesan makan siang lewat aplikasi,” kata Albert.

Editor : Mashud Toarik (mashud_toarik@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN