Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Rupiah Cepat Edukasi Mahasiswa Paham dan Bijak Bertransaksi Lewat Fintech

Rupiah Cepat Edukasi Mahasiswa Paham dan Bijak Bertransaksi Lewat Fintech

Rupiah Cepat Edukasi Mahasiswa Paham dan Bijak Bertransaksi Lewat Fintech

Jumat, 29 Juli 2022 | 12:16 WIB
Imam Suhartadi (imam.suhartadi@beritasatumedia.com)

SURABAYA, investor.id -  Era Revolusi Industri 4.0 yang ditandai dengan perkembangan teknologi digital, masyarakat dituntut untuk lebih terbuka dengan teknologi dan wawasan baru. Menjawab tantangan itu, Rupiah Cepat memberikan sosialisasi bagi para mahasiswa di UIN Sunan Ampel, Surabaya dalam program edukasi Muda Paham Fintech Makin Paham Inovasi Keuangan Masa Kini.

Acara di UIN Sunan Ampel ini banyak membahas seputar dunia teknologi finansial hingga legalitasnya.

Valtala Leifyumna, Government Relations Manager Rupiah Cepat mengatakan, Rupiah Cepat berkomitmen untuk terus mendorong laju perekonomian masyarakat Indonesia dan melanjutkan program yang telah dilakukan di tahun-tahun sebelumnya melalui kolaborasi dengan banyak pihak.

Kegiatan ini bertujuan memberi pengetahuan bagi masyarakat, khususnya mahasiswa dengan menyediakan sarana belajar dan berbagi ilmu. Seminar ini dimaksudkan untuk memperkenalkan fintech sebagai alternatif pembiayaan dan berinvestasi.

Selain itu, Rupiah Cepat juga menghadirkan inovasi teknologi yang mendorong kemudahan akses layanan keuangan sehingga tercapainya ekosistem finansial yang inklusif.

Pada kesempatan ini, Valtala menjelaskan, sebagai agen perubahan, mahasiswa dituntut untuk adaptif terhadap perkembangan teknologi di bidang keuangan untuk bertransaksi yang aman dan menguntungkan bagi kegiatan sehari-harinya.

Nasabah yang akan melakukan pinjaman online paling tidak memperhatikan dua hal agar aman dari masalah di kemudian hari. Pertama, selalu cek penyelenggara jasa keuangan apakah terdaftar, berizin dan diawasi OJK atau tidak.

"Platform itu harus berizin agar bisa dipertanggungjawabkan kalau terjadi apa-apa, jangan sampai masyarakat terjerat pinjaman online dan investasi ilegal," katanya. Kedua, dia harus cek berapa bunga yang harus dia bayar supaya dia ingat bahwa dana yang kemudian cair tersebut bukanlah uang gratis tapi pinjaman dan ada kewajiban untuk membayar.

Dengan seluruh pencapaian dan perkembangan Rupiah Cepat hingga kini, Rupiah Cepat akan terus mengelola sistem yang aman, cepat, dan nyaman serta melahirkan inovasi produk yang akan semakin memudahkan para penggunanya. Rupiah Cepat juga berharap masyarakat dapat secara bijak memahami dan memanfaatkan inovasi digital yang mampu meningkatkan inklusi keuangan Indonesia.

Rupiah Cepat adalah aplikasi Pinjam Meminjam Berbasis Teknologi Informasi dengan lebih dari 13 juta peminjam sejak pertama berdiri, berfungsi sebagai platform keuangan untuk masyarakat umum dan UMKM yang memulai perjalanan usaha mereka. Rupiah Cepat Berizin dan Diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berdasarkan Surat Keputusan Nomor: KEP-132/D.05/2019

Rupiah Cepat didirikan pada tahun 2018 sebagai perusahaan peer to peer lending untuk mendukung berbagai lapisan masyarakat Indonesia dalam mencapai tujuan keuangan mereka. Hanya dalam satu aplikasi, Rupiah Cepat dapat memberikan solusi dan akses mudah untuk berbagai kebutuhan finansial. Perusahaan ini berkantor pusat di Jakarta.

Editor : Imam Suhartadi (imam_suhartadi@investor.co.id)

BAGIKAN