Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
CEO Ammana Fintek Syariah, Lutfi Adhiansyah menerima Anugerah Syariah Republika 2020 sebagai Fintek Syariah Terbaik 2020.

CEO Ammana Fintek Syariah, Lutfi Adhiansyah menerima Anugerah Syariah Republika 2020 sebagai Fintek Syariah Terbaik 2020.

Ammana Sabet Penghargaan Fintek Syariah Terbaik 2020

Rabu, 23 Desember 2020 | 20:20 WIB
Fajar Widhiyanto

Jakarta – Ammana Fintek Syariah mendapatkan penghargaan Anugerah Syariah Republika (ASR) sebagai fintech syariah terbaik pada tahun ini. Penghargaan ini diberikan kepada para pelaku Financial Technologi (Fintech) Syariah yang telah terbukti menjadi salah satu motor penggerak ekonomi syariah.

CEO Ammana Fintek Syariah, Lutfi Adhiansyah mengemukakan tahun 2020 memberikan optimisme ekonomi syariah seiring semakin banyaknya masyarakat global yang mengadopsi dan mendukung ekonomi halal dengan nilai-nilai syariah yang universal dapat diterapkan untuk semua kalangan.

“Ini terjadi tidak hanya di negeri yang berpenduduk muslim. Bergairahnya ekonomi syariah ini mendapat sambutan yang sangat menggembirakan di negara yang penduduk muslimnya minoritas. Sebagai bukti, banyaknya pembelian sukuk Indonesia dari negara Eropa," kata Lutfi dalam pernyataan tertulis yang diterima redaksi (23/12).

Ammana sebagai pelaku ekonomi syariah berbasis digital yang mendapatkan penghargaan sebagai lembaga pelopor Fintech Syariah dari Republika (Anugerah Syariah Award) ini akan semakin berlari kencang di tahun 2021 untuk mendukung gaya hidup keuangan halal bagi masyarakat kelas menengah, seperti pembiayaan haji atau talangan e-commerce.

Lutfi menilai kedepan Indonesia harus bisa menjadi pusat halal dunia. Hal ini menjadi visi bersama yang bisa diwujudkan dengan sinergi dan kolaborasi semua lini bisnis ekonomk syariah. "Saya terimakasih sama Republika atas penghargaan dan penghormatan. Ini menjadi motivasi bagi kami, fintech bisa turut membawa indonesia menjadi pusat halal dunia. Kami terus berkomitmen untuk terus bergerak demi ekonomi syariah indonesia lebih baik," ujarnya, usai menerima penghargaan, Senin (21/12).

Dia menekankan bahwa dengan masih ramainya geliat investasi dan bangkitnya industri produk-produk halal di Indonesia, bukan tak mungkin industri fintech lending syariah juga bisa ikut berkembang dengan cepat. Apalagi, fintech lending yang bermain di syariah itu biasanya memiliki fokus market yang spesifik.

“Ada yang fokus ke produktif, ada yang di properti, ada pula yang mengombinasikannya dengan pembiayaan umrah dan haji. Potensi pengguna kita masih sangat besar. Kami berkomitment untuk melihat jauh bukan hanya 2021 - 2022 dimana banyak peran strategis yang dapat dikontribusikan dari Ammana Fintek Syariah,” ungkap Lutfi.

Misalnya, sambung dia, mendukung penyaluran pembiyaan berbasis digital bagi BSI, mengembangkan pendanaan haji dan Program Hajimuda BPKH, memberikan kesejahteraan finansial yang berkah serta seimbang bagi konsumen Indonesia terutama pada masa sulit, pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. “Motivasi penumbuhan rasa percaya diri masyarakat untuk tetap bertransaksi sangat diperlukan, sehingga ekonomi bisa terus berputar dan bangkit dari keterpurukan,” cetusnya.

Ammana berdiri sejak 2017. Hingga saat ini, Fintek tersebut telah banyak berperan dalam mengembangkan ekonomi umat melalui pembiayaan UMKM yang membutuhkan bantuan permodalan. Salah satunya pembiayaan dalam sektor agribisnis seperti tambak udang Vaname di Subang, Jawa Barat.

Hingga saat ini, performa kinerja Ammana Fintek Syariah terbilang kinclong. Lihat saja, di tahun 2020 ini, Ammana mengalami pertumbuhan sangat pesat dengan total pendanaan dari 2019 ke 2020 yaitu sebesar hampir 14 kali lipat dari 2019 sehingga dapat disimpulkan bahwa target di tahun 2020 juga bisa tercapai lebih dari 100% ditengah situasi pandemi dan resesi yang masih terjadi.

"Yuk semangat mendukung ekonomi halal dengan membiayai pelaku usaha secara syariah di www.ammana.id karena ekosistem regulasi di Indonesia telah memberikan ruang yang seluas luasnya bagi pelaku ekonomi halal," pungkas Lutfi

Editor : Fajar Widhi (fajar_widhi@investor.co.id)

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN