Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Astra Financial

Astra Financial

Aplikasi MOXA Astra Financial Kontribusi 2.400 Kontrak Valid

Senin, 29 Maret 2021 | 13:46 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - PT Sedaya Multi Investama (Astra Financial) secara resmi meluncurkan aplikasi berbasis mobile bernama MOXA. Sempat diperkenalkan pada Agustus 2020 lalu, aplikasi itu mampu menjaring lebih dari 2.400 kontrak valid dari berbagai unit bisnis.

Direktur Astra Financial Handoko Liem menyampaikan, salah satu aspek terpenting dalam transformasi digital adalah memberikan kemudahan bagi semua pengguna dari berbagai segmen untuk mengakses MOXA. Kehadiran fitur unggulan MOXA diharapkan mampu memfasilitasi keinginan pengguna yang mendambakan aplikasi simpel, praktis, dan efisien.

Dia menyatakan, sejauh ini pihaknya optimistis bakal mencatatkan pertumbuhan pengguna dan transaksi MOXA. Sampai Januari 2021, tercatat aplikasi tersebut telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna. Hal tersebut dinilai menunjukkan kepercayaan para pelanggan terhadap layanan terbaru Astra Financial.

"Kalau dari soft launching selama empat bulan ini, seluruh bisnis unit di Astra Financial sudah berkontribusi atas kontrak valid. Jadi mulai dari pembiayaan motor dan mobil, asuransi motor dan mobil, kredit multiguna juga ada. Jadi bisnis-bisnis unit itu sudah mengkontribusikan lebih dari 2.400 kontrak valid per akhir Januari 2020," kata Handoko saat konferensi pers, Senin (29/3).

Dia pun mengatakan, kehadiran MOXA utamanya adalah pelengkap dan upaya integrasi layanan kepada pelanggan. Manajemen perusahaan tidak menargetkan nilai pembiayaan atau premi yang bisa dihimpun dari salah satu kanal pemasaran digital tersebut.

"Kami harap dapat tumbuh, ini bukan hanya tentang jumlah tapi bagaimana aplikasi MOXA dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan literasi keuangan dan menjadikan MOXA sahabat yang membantu meraih kemakmuran dalam hidup" tutur dia.

Pada kesempatan itu, Direktur Astra & Director in Charge Astra Financial Suparno Djasmin menyampaikan, MOXA adalah inovasi yang dihadirkan dalam rangka menjawab kebutuhan pelanggan saat ini. Hal itu juga menjadi upaya perusahaan mempercepat transformasi digital dan pengembangan ekosistem jasa keuangan di Indonesia.

Melalui aplikasi itu, konsumen dapat menikmati berbagai layanan, mulai dari pembiayaan kendaraan, pembiayaan perjalanan religi, pinjaman multiguna, pembiayaan gawai, elektronik, furniture, dan persiapan dana pendidikan. Selain itu, MOXA juga menyediakan layanan investasi bisnis untuk hari tua, sewa mobil dan bus, layanan antar jemput bandara, test drive kendaraan impian, hingga produk asuransi.

"Saya berharap kehadiran MOXA dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dan menjadikannya sebagai pendamping pada setiap perjalanan kehidupan, yang sejalan dengan visi Astra Financial, yakni menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia," ungkap Suparno.

Dia menjelaskan, MOXA berperan sebagai Astra Financial Wealth Hub seluruh layanan/produk yang dimiliki Astra Financial. Pelanggan kini tidak perlu repot berpindah aplikasi karena layanan satu pintu kini sudah tersedia. Posisi MOXA semakin diperkuat berkat dukungan dari perusahaan perusahaan di bawah Astra Financial yang selama belasan tahun telah memberikan pelayanan terbaik di bidang jasa keuangan.

Suparno mengungkapkan, Sedikitnya terdapat tujuh brand perusahaan afiliasi Astra Financial yang tergabung di dalam MOXA antara lain, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), FIFGroup, Astra Life, Asuransi Astra, Surya Artha Nusantara Finance (SANF), dan MauCash.

Astra Financial merupakan brand dari divisi keuangan PT Astra International Tbk. Pada akhir Desember 2020, Astra Financial memiliki total aset sebesar Rp 134 triliun, didukung lebih dari 42.300 karyawan dan 1.130 jaringan di seluruh Indonesia. (pri)

Editor : Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN