Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi Kartu Prakerja; IST

Ilustrasi Kartu Prakerja; IST

DANA Jadi Mitra Penyalur Insentif Program Kartu Prakerja

Rabu, 14 Oktober 2020 | 18:51 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - PT Espay Debit Indonesia Koe sebagai penyelenggara layanan dompet digital DANA, dipercaya menjadi penyalur dana insentif Program Kartu Prakerja. Penyaluran melalui salah satu layanan teknologi finansial itu dipercaya dapat terselenggara secara efektif dengan skala yang besar.

CEO dan Co-Founder DANA Vince Iswara menyampaikan, kerja sama itu merupakan penghargaan sekaligus bentuk kepercayaan pemerintah dan masyarakat terhadap reliabilitas serta kapabilitas teknologi yang terus dikembangkan.

Lebih dari itu, keterlibatan DANA dalam program Kartu Prakerja merupakan wujud tanggung jawab sosial perseroan sebagai perusahaan rintisan asli Indonesia yang berbasis teknologi finansial.

"Selain membangkitkan kembali perekonomian nasional, DANA juga berharap penggunaan teknologi digital dalam keseharian masyarakat ikut menambah kompetensi baru yang sesuai dengan kebutuhan di era digital. Sementara itu, DANA siap menuntut komitmen tinggi dan menjawab kepercayaan pemerintah dengan menghadirkan teknologi yang mudah diakses dan digunakan, praktis dan terjamin keamanannya," ucap dia melalui keterangan tertulis, Rabu (14/10).

Vince menegaskan, pihaknya memprioritaskan keamanan bertransaksi secara non tunai, termasuk data pelanggan para peserta Program Kartu Prakerja. DANA pun memiliki fitur-fitur yang diperkuat dengan sistem keamanan yang solid. Perseroan juga memiliki Data Center dan Data Recovery Center (DRC) yang dibangun di Indonesia.

Dia mengemukakan, pihaknya turut membangun kerja sama untuk konektivitas data kependudukan dengan Dukcapil (Kependudukan dan Pencatatan Sipil). Konektivitas dengan Dukcapil terkait verifikasi data pengguna yang sesuai dengan regulasi. Verifikasi tersebut guna memastikan validitas penerima insentif, menghindari penyalahgunaan data, serta menerapkan zero-data sharing policy untuk memastikan data pengguna DANA tidak disalahgunakan oleh pihak lain. Dari sisi perangkat, perseroan memperkuat aplikasinya dengan teknologi Face Login yang sangat personal.

Dengan menggunakan aplikasi DANA, kata Vince, keamanan uang peserta program prakerja akan terjamin karena Program DANA Protection memastikan jaminan 100% uang kembali kepada pengguna jika terjadi fraud sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Platform DANA juga menawarkan kemudahan penggunaan dengan menghadirkan berbagai fitur yang dibutuhkan masyarakat Indonesia serta mudah mudah diakses berbagai kalangan.

Semenatra itu, Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari menerangkan, bahwa Program Kartu Prakerja adalah wujud kerja sama pemerintah dan swasta untuk mendukung visi SDM Unggul, Indonesia Maju.

Adapun kerjasama dengan DANA sebagai salah satu penyelenggara teknologi finansial juga memberikan lebih banyak pilihan bagi penerima Kartu Prakerja, sekaligus mengakselerasi pencapaian target inklusi keuangan di Indonesia.

"Kemitraan dengan perusahaan berbasis teknologi ini sangat penting untuk memastikan setiap proses, dari pembelian pelatihan hingga penyaluran insentif dapat terselenggara dengan mudah, cepat, aman, efisien, tepat sasaran, dan tepat jumlah pada skala yang besar," tandas Puspa.

Kepercayaan terhadap DANA sebagai mitra penyalur insentif Program Kartu Prakerja itu ditandai penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara DANA dan Kartu Prakerja. Dari kerjasama tersebut diharapkan mengakselerasi insentif dan program bagi masyarakat luas, terutama peserta yang telah menuntaskan pelatihan peningkatan kompetensi.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN