Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Simbol Koin Works (Sumber: Twitter)

Simbol Koin Works (Sumber: Twitter)

Halofina-KoinWorks Tingkatkan Kesejahteraan Karyawan melalui Literasi Finansial

Gora Kunjana, Rabu, 5 Februari 2020 | 15:43 WIB

JAKARTA, investor.id - Halofina sebagai Indonesian Digital Financial Advisory dan KoinWorks sebagai One Stop Financial Solution Platform menggandeng Top Karir - portal karir yang ditujukan untuk anak muda Indonesia, untuk menyelenggarakan event “Financial Wellness Drives Employees’ Happiness” yang bertempat di Cohive, Plaza Kuningan pada Kamis (6/2/2020).

Acara yang dikemas sebagai ajang networking dan gathering para praktisi Human Resource ini memiliki tujuan untuk meningkatkan awareness perusahaan bahwa salah satu cara untuk memaksimalkan kinerja dan mensejahterakan karyawan adalah melalui literasi keuangan.

Kolaborasi yang diinisiasi oleh Halofina dan KoinWorks ini merupakan pilot event untuk aktivasi Human Resource (HR) dari sebuah perusahaan yang sedang mencari pola pengembangan diri untuk karyawannya. Melalui event ini, HR diharapkan dapat memberikan edukasi untuk pengembangan finansial dari karyawan masing - masing perusahaan.

Menurut survey PWC 2007, 46% karyawan menghabiskan 3-4 jam atau lebih di waktu kerja mereka untuk memikirkan atau menyelesaikan masalah keuangan mereka. Dan 45% dari karyawan mengatakan bahwa stress dan tekanan yang berhubungan dengan keuangan meningkat selama 12 bulan terakhir. Ditambah lagi dengan hasil riset dari SUM180 di tahun 2016, yang menyebutkan bahwa permasalahan finansial karyawan dapat berpotensi besar dalam mengurangi performa kinerja karyawan. Dengan beragam permasalahan finansial yang muncul, perusahaan pun akan mengalami kemunduran produktivitas apabila kinerja karyawan menurun.

“Masalah keuangan di sebuah perusahaan ini sudah saatnya menjadi perhatian utama, karena akan berimplikasi pada produktivitas dan loyalitas karyawan. Dengan memberi literasi keuangan untuk karyawan dan memberikan fasilitas atau tools pengelolaan keuangan, harapannya dapat membuat karyawan memiliki keuangan yang sehat, sehingga secara tidak langsung dapat membantu perusahaan dalam mencapai target,” ujar Adjie Wicaksana CEO & Co-Founder Halofina, sebuah aplikasi digital perencanaan keuangan.

Selain itu, Debby Devina selaku Financial Consultant KoinWorks menuturkan memberikan pemahaman pengelolaan finansial kepada karyawan memang sangat penting.

“Melalui kegiatan ini, kami pasti nya ingin mengedukasikan bagaimana agar karyawan dapat memiliki kesehatan finansial yang baik serta memberikan indikator yang dapat membantu mereka menentukan kesehatan finansial mereka. Dengan begitu, tidak hanya kesejahteraan finansial karyawan saja yang terbantu namun juga akan meningkatkan performa karyawan saat bekerja,” ujarnya.

Sumber : PR

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA