Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Foto bersama usai penandatanganan MoU Kebahagiaan Indonesia.

Foto bersama usai penandatanganan MoU Kebahagiaan Indonesia.

Halofina-Rumah Zakat Inovasi Literasi Keuangan untuk Masyarakat Muslim Indonesia

Gora Kunjana, Kamis, 6 Februari 2020 | 17:36 WIB

JAKARTA, investor.id – Bertepatan dengan launching campaign dan Gerakan Kebahagiaan Indonesia #DimulaiDariKita, Halofina dan Rumah Zakat melaksanakan simbolis penandatangan MoU kerjasama bisnis. Penandatangan MoU ini dilaksanakan pada Kamis, (06/02) di Mawar Ballroom The Balai Kartini Exhibition and Convention Center Jakarta oleh Adjie Wicaksana selaku CEO & Co-Founder Halofina, dan Nur Efendi, CEO Rumah Zakat.

Halofina merupakan aplikasi perencanaan keuangan digital yang dapat membantu pengguna dalam mengelola keuangan pribadi, mendapatkan rekomendasi strategi investasi, serta terhubung dengan berbagai produk investasi. Kolaborasi yang terjalin antara Halofina dengan Rumah Zakat berupa integrasi fitur perencanaan keuangan yang dikembangkan oleh Halofina, nantinya dapat diakses pada fitur Digital Islamic Style (DIS) Rumah Zakat.

“Halofina sebagai Digital Financial Advisory sangat antusias dengan terjalinnya kerjasama ini, kami ingin terus mengembangkan aplikasi Halofina untuk terus dapat memberikan manfaat yang seluas-luasnya dengan memudahkan masyarakat muslim di Indonesia untuk mengatur finansial secara syariah serta memberikan edukasi terkait keuangan” ujar Adjie Wicaksana.

Selain itu Nur Efendi selaku CEO Rumah Zakat menuturkan bahwa sangat pas jika sebuah perusahaan berbasis investasi disandingkan dengan kewajiban berzakat, karena ini akan sekaligus memberikan literasi investasi yang utuh untuk tidak hanya berinvestasi di dunia saja tetapi juga tergerak untuk investasi akhirat melalui zakat, infaq, sedekah dan program berbagi lainnya.

“Selain itu dengan integrasi fitur perencanaan keuangan Halofina yang nanti dapat diakses pada fitur Digital Islamic Style (DIS) Rumah Zakat, harapannya dapat membantu dalam meningkatkan literasi keuangan untuk user Rumah Zakat,” ujarnya.

Kolaborasi antara Halofina dan Rumah Zakat diharapkan dapat menjadi momentum yang baik bagi peningkatan literasi dan inklusi keuangan khususnya bagi milenial muslim di Indonesia. Melihat pertumbuhan awareness masyarakat yang menjanjikan terhadap ekonomi syariah serta potensi jumlah populasi muslim di Indonesia, Halofina dan Rumah Zakat meyakini bahwa kerjasama ini akan membawa manfaat yang luas demi mewujudkan Kebahagiaan Indonesia.

Sumber : PR

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA