Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Home Credit Indonesia

Home Credit Indonesia

Home Credit Indonesia Raih Pendanaan Sindikasi Offshore US$ 60,5 Juta

Rabu, 14 Oktober 2020 | 18:40 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id  - Perusahaan pembiayaan multiguna berbasis teknologi, Home Credit Indonesia, meraih pendanaan sindikasi luar negeri (offshore) senilai US$ 60,5 juta. Pinjaman sindikasi perdana tersebut bakal difungsikan perseroan guna memperkuat bisnis di Indonesia.

Direktur Home Credit Indonesia Volker Giebitz menyatakan, pihaknya menutup penerbitan sindikasi offshore itu dengan sangat baik, terlepas dari tantangan yang dihadapi oleh seluruh lapisan masyarakat akibat melemahnya kondisi ekonomi global karena pandemi Covid-19.

Kepercayaan yang disematkan menegaskan bahwa perseroan masih dapat diandalkan untuk terus berkembang dan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

"Kami terus berkomitmen untuk memberikan pengalaman berbelanja yang aman, mudah, transparan, dan terpercaya bagi para pelanggan kami. Pelanggan adalah prioritas kami dan kami tidak akan pernah berhenti berinovasi untuk mengembalikan kepercayaan yang telah pelanggan berikan kepada kami," demikian kata Volker melalui siaran pers, Rabu (14/10).

Dia menerangkan, bahwa salah satu aksi korporasi itu merupakan pinjaman sindikasi offshore pertama dari perseroan. Adapun kreditur yang tergabung dalam sindikasi tersebut adalah ING Bank N.V. Hong Kong Branch dan Bank of China (Hong Kong) Limited sebagai Mandated Lead Arrangers dan Bookrunners, BNP Paribas sebagai Mandated Lead Arranger, serta SinoPac Financial Holdings Company Ltd. (Bank SinoPac) dan Singapore Branch Malayan Banking Berhad (Maybank).

Sementara itu, hingga akhir Juni 2020 perseroan telah melayani lebih dari 4,6 juta pelanggan dan memiliki lebih dari 15.000 titik penjualan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Berdasarkan informasi dari OJK 157, Home Credit Indonesia telah terdaftar dan diawasi OJK. Nama perseroan terlampir pada direktori jaringan kantor lembaga pembiayaan.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN