Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Penyedia layanan fintech p2p lending PT Lunaria Anua Teknologi atau KoinWorks mengumumkan telah mengantongi dana sebesar US$ 20 juta, dalam bentuk ekuitas dan pendanaan pinjaman. (Dok)

Penyedia layanan fintech p2p lending PT Lunaria Anua Teknologi atau KoinWorks mengumumkan telah mengantongi dana sebesar US$ 20 juta, dalam bentuk ekuitas dan pendanaan pinjaman. (Dok)

Kantongi US$ 20 Juta, KoinWorks Perkuat Modal dan Fasilitasi Pembiayaan

Prisma Ardianto, Senin, 13 April 2020 | 15:08 WIB

JAKARTA, investor.id -- Penyedia layanan fintech p2p lending PT Lunaria Anua Teknologi atau KoinWorks mengumumkan telah mengantongi dana sebesar US$ 20 juta, dalam bentuk ekuitas dan pendanaan pinjaman. Dana tersebut akan digunakan untuk memperkuat struktur permodalan dan memfasilitasi penyaluran pembiayaan.

Executive Chairman & Co Founder KoinWorks Willy Arifin menyebut, perlindungan bagi pendana atau pemberi pinjaman (lenders) adalah prioritas utama bagi perseroan. Oleh karena itu, perseroan terus berupaya memperkuat struktur permodalan.

"Kami dengan bangga mengumumkan penerimaan pendanaan dari berbagai sumber di tengah situasi bisnis yang menantang. KoinWorks juga tetap berdiri beriringan dengan berbagai institusi keuangan besar dan ratusan ribu pendana ritel untuk mendukung UKM digital selama Covid-19 mewabah,” kata dia melalui keterangan tertulis yang diterima Investor Daily, Senin (13/4).

Dari sisi ekuitas, KoinWorks sebelumnya telah mengumumkan penerimaan pendanaannya dari investor seperti Quona Capital, EV Growth, dan Saison Capital, bersama dengan investor investor lainnya.

Selain itu, sambung Willy, KoinWorks juga mengumumkan penerimaan pendanaan yang akan dimanfaatkan untuk memfasilitasi penyaluran pembiayaan melalui platform fintech p2p lending. Fasilitas pembiayaan baru tersebut salah satunya diberikan oleh perbankan global asal Belanda, yaitu Triodos Bank.

CEO & Co-Founder KoinWorks Benedicto Haryono menambahkan, investasi dari Tridos menunjukkan kepercayaan diri atas kemampuan perseroan sebagai penyedia layanan fintech p2p lending. Apalagi, ketika kondisi perrekonomian tengah bergejolak seperti saat ini.

"Kami dengan senang memiliki institusi internasional terkemuka yang bergabung bersama jajaran investor kami seraya terus bergerak maju,” ungkap Benedicto.


 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN