Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
KoinWorks  menerima penghargaan sebagai Digital Disruptor pada ajang IDC Digital Transformation Awards Indonesia 2020. ( Foto: Istimewa )

KoinWorks menerima penghargaan sebagai Digital Disruptor pada ajang IDC Digital Transformation Awards Indonesia 2020. ( Foto: Istimewa )

KoinWorks Raih Penghargaan Digital Disruptor dari IDC Digital Transformation Awards Indonesia 2020

Kamis, 15 Oktober 2020 | 10:31 WIB
Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – KoinWorks menerima penghargaan sebagai Digital Disruptor pada ajang “IDC Digital Transformation Awards Indonesia 2020”. IDC Digital Transformation Awards Indonesia 2020 ini merupakan ajang penghargaan tahunan yang diadakan oleh International Data Corporation (IDC), sebuah institusi global penyedia layanan market intelligence dan advisory services. Tujuan pelaksanaan acara penghargaan tersebut dalam rangka memberikan apresiasi kepada sektor industri teknologi informasi, telekomunikasi dan teknologi konsumen yang memiliki kantor di berbagai negara termasuk di Indonesia.

Penghargaan KoinWorks sebagai digital disruptor karena perusahaan telah melakukan transformasi teknologi digital pada ekosistem industrinya, sehingga menghasilkan inovasi, model bisnis serta pengalaman terbaru bagi konsumen atau penggunanya. Transformasi teknologi digital yang KoinWorks terapkan melalui pemanfaatan big data, artificial intelligence(AI), dan machine learning baik untuk pengembangan produk maupun pada sistem credit-scoring yang memanfaatkan data digital footprint dari para pelaku UKM Digital dianggap telah menghasilkan platform yang inovatif untuk menjawab ragam kebutuhan finansial untuk personal dan pelaku bisnis/UKM.

CEO & Co-founder KoinWorks Benedicto Haryono mengatakan, dengan kembali diberikannya pengakuan dari institusi global terpercaya sebagai perusahaan yang memanfaatkan teknologi digital untuk mengakselerasi perubahan dan kebiasaan masyarakat dalam bertransaksi finansial, menjadi suatu kebanggaan dan kehormatan tersendiri bagi KoinWorks.

“Pencapaian ini pun kembali meneguhkan komitmen kami untuk mendorong pertumbuhan inklusi keuangan di Indonesia, melalui setiap inovasi dan produk finansial yang kami luncurkan baik untuk kebutuhan personal maupun bisnis. Kedepannya, KoinWorks juga tengah mempersiapkan inovasi produk yang dapat membantu para pelaku UKM/bisnis dalam menjalankan kegiatan usaha dan pengembangnya terutama dalam hal kegiatan finansial,” ujar dia dalam siaran pers, Rabu (14/10).

Sebagai informasi, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengumumkan tingkat inklusi keuangan di Indonesia saat ini telah mencapai 76,2% setelah sebelumnya, Presiden Joko Widodo pada arahannya saat Rapat Terbatas Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI) menetapkan pencapaian target 90 persen inklusi keuangan pada 2024

Melengkapi pencapaian-pencapaian yang KoinWorks raih di tahun 2020 ini, KoinWorks pun belum lama ini meraih penghargaan “Soonicorn Award” dari Traxcn, sebagai Top Fintech Startups yang memiliki valuasi yang tinggi dan berpotensi untuk berkembang menjadi salah satu Unicorn di Indonesia. Selain itu, KoinWorks juga diakui sebagai salah satu The Best Fintech Startup in Asia oleh Valuer.ai, sebuah platform matchmaking untuk perusahaan, investor, akselerator, dan startup yang berbasis di Copenhagen.

Editor : Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN