Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Chief Data Officer OVO Vira Shanty memaparkan tentang OVO SmartCube di Jakarta (15/10)

Chief Data Officer OVO Vira Shanty memaparkan tentang OVO SmartCube di Jakarta (15/10)

OVO Sediakan 1.000 OVO SmartCube pada 2021

Windarto, Selasa, 15 Oktober 2019 | 15:35 WIB

Jakarta-OVO, platform penyedia layanan pembayaran, rewards, dan layangan keuangan terbesar berencana menyiapkan hingga 1.000 mesin OVO SmartCube pada 2021 di berbagai lokasi dan kota. Setelah sukses dengan pilot project dan peluncuran tahap pertama pada Juli lalu, sebanyak 9 mesin, saat ini ada 30 mesin yang tersedia di beberapa lokasi seperti mal, kampus, dan perkantoran. Menurut Chief Data Officer OVO Vira Shanty sampai akhir tahun ini akan ada 100 mesin. “Tahun depan kami akan menambah 500 mesin lagi dan di tahun 2021 bisa ada 1.000 mesin,” tuturnya di Jakarta (15/10).

Menurut Vira, penentuan lokasi penempatan OVO SmartCube dilakukan sangat hati-hati karena harus merepresentasikan data audience dan brand yang menjadi mitra. OVO tidak menutup kemungkinan membuka kerja sama dengan platform lain, namun untuk saat ini layanan mesin ini masih eksklusif diberikan pada pengguna aplikasi OVO sebagai bagian dari pelayanan. Ada sejumlah mitra yang saat ini bekerja sama antara lain produk mi instan, produk minuman, kopi, snack, juga komestik.

OVO SmartCube merupakan smart vending machine pertama di Indonesia yang memiliki kemampuan real time data analysis dengan menyuguhkan pengalaman digital interaktif, sehingga mampu menyesuaikan produk serta layanan dengan kebutuhan dan kebiasaan pengguna.

Chief Data Officer OVO Vira Shanty memamerkan mesin OVO SmartCube
Chief Data Officer OVO Vira Shanty memamerkan mesin OVO SmartCube

Vira menambahkan, kemampuan real time data analysis dari OVO SmartCube dapat merekam secara lengkap tingkah laku dan demografi pelanggan yang berinteraksi di smart vending machine tersebut, seperti usia, jenis kelamin, lokasi, spending power, dan device yang mereka gunakan. Selain itu kemampuan data analitik OVO SmartCube juga mampu mengevaluasi preferensi konsumen dan menyediakan informasi secara instan dan akurat, misalnya mengenai waktu yang digunakan untuk belanja maupun mengenai produk yang paling sering dibeli oleh pelanggan. Informasi yang dapat diakses oleh brand mitra dalam bentuk insight dapat dimanfaatkan oleh brand mitra untuk memberikan penawaran-penawaran yang sesuai dengan target.

OVO SmartCube dilengkapi dengan beberapa inovasi fitur yang dapat dimanfaatkan oleh banyak brand untuk mendekatkan diri dengan konsumennya, seperti memberikan contoh produk (product sampling), penjualan (selling), survei, pemasangan iklan (advertising), layanan isi ulang (top up), beragam program deals/voucher, serta menampilkan video iklan dan banyak brand untuk menawarkan produk mereka. “Jika mendapat voucher atau penawaran harga lewat aplikasi OVO, pengguna bisa membawanya ke SmartCube, misalnya dapat voucher bisa di redeem di mesin ini,” tutur Vira.

Untuk membuat OVO SmartCube menjadi mesin yang pintar dan andal, OVO menggandeng tiga vendor yang ahli dalam proses dan pengolahan data yakni Cloudera, Informatica, dan Kinetica.

Sumber : Majalah Investor

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA