Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Dukungan pendidikan jarak jauh yang diberikan PT Pinduit Teknologi Indonesia (Pintek).

Dukungan pendidikan jarak jauh yang diberikan PT Pinduit Teknologi Indonesia (Pintek).

Pintek Raih US$ 21 Juta dari Accial Capital

Senin, 11 Januari 2021 | 16:58 WIB
Prisma Ardianto (prisma.ardianto@beritasatumedia.com)

JAKARTA, Investor.id - Penyelenggara fintech pinjaman pengguna ke pengguna (P2P lending), PT Pinduit Teknologi Indonesia (Pintek), meraih pendanaan berupa debt facility sebesar US$ 21 Juta. Dana itu akan digunakan untuk mendukung infrastruktur dan teknologi perusahaan.

CEO SoCap & Co-founder Pintek, Loann  Fainsilber mengatakan, lembaga pendidikan perlu mengadaptasi teknologi untuk mendukung kegiatan pembelajaran jarak jauh. Apalagi pada situasi yang penuh tantangan seperti saat ini.

"Namun, karena kurangnya sumber daya keuangan, implementasi teknologi di sektor pendidikan menjadi tantangan. Kami membuat produk untuk membantu ekosistem pendidikan Indonesia pada titik kritis saat ini," kata dia dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (11/1).

Co-founder dan Direktur Utama Pintek, Tommy Yuwono menambahkan, langkah yang dilakukan perusahaan merupakan gerakan untuk mendukung penuh program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, terutama penerapan digitalisasi sekolah sebagai upaya mempersiapkan SDM menghadapi era 4.0.

“Hal ini memungkinkan kami memberikan solusi pembiayaan cerdas bagi lembaga pendidikan untuk memaksimalkan teknologi dalam kegiatan belajar mengajar, sekaligus mencapai pendidikan 4.0," ujar Tommy.

Sementara itu, Chief Investment Officer Accial Capital, Michael Shum menuturkan, pihaknya sangat senang bermitra dengan tim Pintek. Pintek dinilai turut memprakarsai platform pembiayaan pendidikan untuk ekosistem pendidikan Indonesia.

"Sebagai private debt investor yang berfokus pada dampak global, kami telah melihat betapa pentingnya sistem pendidikan yang kokoh bagi pembangunan ekonomi di suatu negara. Kami sangat senang dapat mendukung sistem pendidikan Indonesia melalui kemitraan kami dengan Pintek," papar Michael.

Pada Desember 2020, Pintek juga telah menerima pendanaan yang membuat ekuitas perseroan mencapai US$ 5 juta. Pendanaan dipimpin Finch Capital, dengan partisipasi dari Accion Venture Lab dan investor lainnya.

Editor : Abdul Aziz (abdul_aziz@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN