Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Deputi CEO UangTeman Masa Paskalis Lingga (ist)

Deputi CEO UangTeman Masa Paskalis Lingga (ist)

UangTeman Tunjuk Deputi CEO Baru

Prisma Ardianto, Rabu, 4 September 2019 | 11:21 WIB

JAKARTA, investor.id – Penyelenggara fintech P2P lending PT Digital Alpha Indonesia (UangTeman) secara resmi menunjuk Masa Paskalis Lingga sebagai Deputi CEO perusahaan yang baru. Penunjukan Lingga sebagai Deputi CEO dilakukan sebagai bagian dari rencana strategis UangTeman setelah resmi mendapat izin usaha dari OJK Mei 2019 lalu.

CEO dan Co-Founder UangTeman Aidil Zulkifli menyampaikan, penunjukan Lingga sebagai Deputi CEO UangTeman yang baru berlaku secara efektif per tanggal 2 September 2019. Dalam operasionalnya, Lingga akan bertanggung jawab untuk mengelola operasional harian perusahaan agar perusahaan bisa terus kompetitif dan selalu berinovasi di tengah persaingan industri yang semakin ketat.

“Kami sangat bangga dengan penunjukan Deputi CEO UangTeman yang baru ini. Dengan pengalamannya selama puluhan tahun di industri perbankan, saya yakin Bapak Lingga mampu mendorong kinerja perusahaan menjadi lebih baik sehingga UangTeman bisa terus berkontribusi bagi perekonomian Indonesia,” kata Aidil dalam keterangan tertulis yang diterima Investor Daily di Jakarta, Rabu (4/9).

Lingga sendiri merupakan bankir profesional yang puluhan tahun berkecimpung di dunia perbankan. Sebelum bergabung dengan UangTeman, Lingga pernah berkarir di sejumlah bank ternama seperti Bank Muamalat, Sumitomo Mitsui Banking Corporation, Bank Permata, China Trust Bank Corporation (CTBC), dan Bank Bali.

“Bagabungnya Lingga juga merupakan bagian dari komitmen UangTeman untuk mendorong pemerataan inklusi keuangan di Indonesia dengan menyediakan akses keuangan kepada masyarakat yang saat ini belum mendapat layanan perbankan. Kami berharap pemerataan inklusi keuangan ini bisa ikut mendorong pertumbuhan micro entrepreneurship nasional,” kata Aidil.

Sementara itu, Lingga mengatakan saat ini industri fintech sedang mengalami pertumbuhan yang pesat. Kondisi itu membuat pelaku usaha jasa keuangan memiliki sejumlah tantangan yang harus dihadapi dengan sejumlah langkah strategis, sekaligus untuk menciptakan ekosistem fintech yang sehat dan bertanggung jawab.

“Tantangan yang dihadapi adalah mengelola sumber daya, baik aspek manusia maupun sumber daya teknologinya. Jika bisa dikelola dengan baik, maka UangTeman bisa semakin mendapat kepercayaan masyarakat,” tutur Lingga.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA