Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Wallex. Sumber: wallexasia

Wallex. Sumber: wallexasia

Wallex Ekspansi ke Pasar Indonesia

Emanuel Kure, Senin, 11 November 2019 | 13:48 WIB

JAKARTA, investor.id -Wallex Technologies, yang menawarkan layanan transfer dana internasional asal Singapura mengumumkan kehadirannya di pasar Indonesia, setelah menerima Lisensi Pengiriman Uang dari Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Moneter Singapura.

Wallex juga memperluas tim manajemen senior dengan menunjuk Anthony Man sebagai Chief Commercial Officer (CCO) dan Country Head of Singapore, Andrew Marchen sebagai Chief Technical Officer (CTO) dan Christopher Liu sebagai Group Head of Compliance. Tiga jajaran eksekutif baru ini akan membawa pengalaman mereka untuk meningkatkan skala bisnis Wallex secara strategis.

Anthony Man bertanggung jawab untuk menggerakkan penawaran produk komersial Wallex, kemitraan bisnis dan ekspansi internasional, serta mengelola tim Wallex di Singapura.

Anthony memiliki keahlian dan pengalaman panjang di dunia perbankan dan keuangan. Ia pernah menjadi pengacara dan bankir investasi di Goldman Sachs Eropa dan Asia. Sebelum bergabung dengan Wallex, Anthony menjabat sebagai CSO di sebuah platform peer-to-peer lending untuk UKM.

Andrew Marchen, Chief Technology Officer yang baru, bertanggung jawab untuk mengembangkan platform teknologi Wallex untuk membawa bisnis Wallex ke skala yang lebih besar.

Andrew merupakan serial entrepreneur sukses dan termasuk salah satu angel investor awal Wallex. Sebelum bergabung, ia menjabat sebagai Chief Architect dari NCS Group, perusahaan IT dan komunikasi internasional yang diakuisisi oleh Singtel.

Sementara itu, Christopher Liu, Group Head of Compliance yang baru, bertanggung jawab untuk mengembangkan kerangka compliance Wallex dan memastikan bahwa Wallex selalu memenuhi persyaratan yang berlaku secara internasional.

Christopher telah meniti karir selama 15 tahun di Citibank sebagai Regional Head for Anti Money-Laundering (AML) dan selama 3 tahun di Departemen Komersial, sehingga akan lebih memperkuat Wallex dalam bidang compliance, regulasi, manajemen risiko, dan AML.

“Dengan memperluas jaringan, kami bisa memberikan layanan yang lebih hemat biaya dan memuaskan bagi pelanggan UKM di seluruh wilayah operasional kami. Selain di Asia Tenggara, kami berencana untuk berekspansi ke Hong Kong, sebagai pintu gerbang ke pasar Tiongkok, dan Jepang, untuk mendapatkan akses ke kekuatan ekonomi terbesar ke-2 dan ke-3 di dunia,” kata Hiroyuki Kiga, COO dan Co-Founder Wallex melalui siaran pers, Senin (11/11).

Hiroyuki menjelaskan, dengan menggunakan layanan Wallex, pelaku bisnis lebih mudah melakukan transfer uang ke luar negeri, dimana saja dan kapan saja.

Platform online Wallex sengaja didesain secara praktis, sehingga setiap pelanggan dapat mengunci kurs, melakukan instruksi pembayaran, serta mengunggah dokumen-dokumen transaksi dalam satu platform yang terintegrasi.

“Platform Wallex juga dilengkapi dengan fitur-fitur menarik, seperti scheduled payment, dimana pelanggan dapat mengatur jadwal pembayaran secara teratur,” jelas Hiroyuki.

Wallex memberikan kurs yang amat kompetitif, layanan yang terjangkau dan transparan, dengan menyediakan 40 mata uang dan dapat memproses pembayaran ke lebih dari 180 negara.

Proses pembayaran dapat dilakukan secara online, 24 jam sehari, dan akan diterima dalam waktu 1-3 hari. Berbeda dari perusahaan transfer dana lainnya, perusahaan asal Singapura ini memberlakukan biaya layanan flat hanya sebesar Rp 100.000 per transaksi.

“Melihat nilai transaksi tahunan Wallex yang sukses mencapai Rp 14 triliun dengan kenaikan Gross Transaction Volume sebesar 20% setiap bulannya, kami pun terus agresif merekrut talenta industri papan atas ke dalam jajaran manajemen Wallex. Dengan penunjukan ini, tim Wallex akan diperkuat oleh jajaran eksekutif senior yang memiliki kombinasi pengalaman selama hampir 60 tahun di industri perbankan dan keuangan,” ungkap Andy Putra, Country Manager Wallex di Indonesia.

Indonesia dinilai merupakan salah satu pasar strategis bagi Wallex. Nilai remitansi di Indonesia mencatatkan rekor tertinggi, yaitu Rp 40 triliun (US$ 2,9 miliar) di kuartal ke-2 tahun 2019.

“Di pasar ini, Wallex telah melayani berbagai pelanggan ternama di industri pariwisata, manufaktur, retail, dan e-commerce untuk memfasilitasi kegiatan pembayaran luar negeri,” tutur Andy.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA