Menu
Sign in
@ Contact
Search

×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
KAI Commuter  konsisten menerapkan prokes kepada penggunanya. Foto ilustrasi istimewa

KAI Commuter konsisten menerapkan prokes kepada penggunanya. Foto ilustrasi istimewa

Mobilitas Meningkat, Patuhi Prokes

Kamis, 20 Januari 2022 | 11:23 WIB
Investor Daily

Mobilitas penduduk sudah mengalami tren peningkatan usai libur Natal dan tahun baru. Kegiatan bisnis dan ekonomi mulai berjalan lagi. Namun, risiko transmisi Covid-19 juga meningkat. Kasus positif harian Covid juga tercatat meningkat lagi.

Oleh karena itu, marilah kita untuk tetap konsisten patuh pada protokol kesehatan (prokes). Kita harus selalu patuh terhadap protokol kesehatan saat menggunakan transportasi umum, saat beraktivitas di ruang publik.

Terapkan prokes kedatangan saat kembali ke rumah agar risiko penularan Covid-19 berkurang. Jika tidak memiliki keperluan yang mendesak, sebaiknya kita mengurangi kegiatan di pusat-pusat keramaian dan work from home bagi yang bisa bekerja di rumah.

Perusahaan-perusahaan pun sudah lebih mafhum soal hal ini.

Tunda dulu aktivitas perjalanan ke luar negeri, terkecuali ada hal yang mendesak dan penting. Namun, usai melakukan perjalanan ke luar negeri, patuhlah untuk melakukan karantina agar risiko penyebaran Covid dapat dihindari. Kerja bareng kita adalah kunci pengendalian Covid yang efektif.

Kita punya peran penting dalam mendukung upaya-upaya yang telah dilakukan pemerintah untuk menangani pandemi. Termasuk dalam hal ini adalah ikut vaksinasi dosis lengkap, apapun jenis vaksinnya.

Tak perlu pilih-pilih merek vaksin. Semua terbukti memberikan perlindungan yang efektif terhadap semua varian Covid. Pastikan orang di sekitar kita sudah mendapatkan dosis vaksinasi lengkap juga.

Emy Nurutami

Depok

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN