Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden Joko Widodo di Raja Ampat. Foto: IST

Presiden Joko Widodo di Raja Ampat. Foto: IST

Festival Bahari Raja Ampat Layak Dijalankan

Investor Daily, Minggu, 13 Oktober 2019 | 00:46 WIB

Tragedi Wamena menjadi catatan khusus dalam kondisi tata hubungan kebangsaan yang cair dan harmonis. Masalah ini sudah dan terus dalam penanganan dengan pendekatan dari banyak aspek. Semoga tragedi ini tidak merusak program pembangunan dan mengoyak jiwa kebangsaan.

Poin yang hendak kami sampaikan adalah program pembangunan di wilayah Papua secara umum harus terus jalan. Sebagai misal, dalam bidang kepariwisataan, pelaksanaan Festival Bahari 18-23 Oktober 2019, mestinya tidak terganggu dan tetap terlaksana. Pemerintah mesti memberikan jaminan keamanan bagi wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Raja Ampat pada pelaksanaan Festival Bahari tersebut.

Syukurlah, Gubernur Papua Barat sudah pula memberikan jaminan keamanan bagi wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Raja Ampat. Jaminan tersebut diterbitkan melalui surat Gubernur Papua Barat yang menyatakan bahwa Provinsi Papua Barat terlebih khusus Raja Ampat aman untuk dikunjungi wisatawan. Surat jaminan keamanan yang ditandatangani oleh Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan tersebut telah disebarkan kepada travel agar wisatawan mengunjungi Raja Ampat pada Festival Bahari.

Semoga, jaminan keamanan dari pemerintah itu membuat wisatawan tidak ragu-ragu lagi bahkan membatalkan kunjungan ke Raja Ampat akibat situasi Papua akhirakhir ini. Dengan demikian, tetap bisa berdampak positif pada sektor pariwisata di Kabupaten Raja Ampat. Karena itu, kami mendukung Gubernur Papua Barat yang mengeluarkan surat jaminan keamanan untuk meyakinkan wisatawan bahwa Papua Barat khusus Kabupaten Raja Ampat aman untuk dikunjungi.

Apalagi, Festival Bahari Raja Ampat 2019 juga bisa sekaligus menjadi salah media untuk menyatakan kepada dunia bahwa Provinsi Papua Barat aman bagi wisatawan. Jangan ada keraguan bahwa Raja Ampat adalah daerah yang aman dan wisatawan dari manapun dapat berkunjung guna menikmati keindahan alam negeri Bahari di timur Indonesia itu.

Keuntungan lainnya, semoga Festival Bahari Raja Ampat 2019 bisa lebih mempromosikan pariwisata Papua Barat dan meningkatkan perekonomian masyarakat lokal. Semoga.

Budianto Hartono

Jakarta

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA