Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kunjungan Wisman. Foto ilustrasi: IST

Kunjungan Wisman. Foto ilustrasi: IST

Perbanyak Event untuk Dorong Kunjungan Wisatawan

Selasa, 16 Juli 2019 | 11:05 WIB

Penyelenggaraan event tahunan Bali Blues Festival (BBF) baru digelar pada tanggal 13-14 Juli 2019 di The Nusa Dua, Badung, Bali. Kegiatan ini sekaligus menjadi penutup gelaran Nusa Dua Light Festival yang diselenggarakan sejak 30 Mei 2019 lalu.

Event BBF 2019 yang digelar ITDC dengan menggandeng Pregina Art Showbiz ini, mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Badung, Pemerintah Provinsi Bali dan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Bali Blues Festival merupakan salah satu atraksi internasional dan menjadi salah satu event musik blues dipadu keindahan kawasan Pulau Peninsula, The Nusa Dua.

Selain itu, penyelenggaraan BBF tahun ini juga digelar sebagai acara puncak Nusa Dua Light Festival sehingga pengunjung BBF bisa memperoleh tambahan atraksi yang dapat mereka nikmati sembari menikmati alunan musik

blues.

Dalam penyelenggaran tahun ini, BBF menghadirkan pula artis diluar genre blues untuk lebih menarik minat pecinta musik untuk datang menikmati Bali Blues Festival 2019 ini.

Dengan tema Classic Rock Celebration, line-up artis BBF 2019 ini menampilkan kombinasi blues dan classic rock serta kolaborasi artis setiap harinya.

Kami dalam kesempatan ini bukan hendak mengkritisi kegiatan ini, apalagi mengulas secara khusus penampilan para musisi blues. Tentu ini bukan kapasitas saya, yang hanya seorang warga negara yang peduli kepada industri kepariwisataan di Tanah Air.

Yang pertama, saya mengapresiasi PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), yang menggelar acara ini. Apa yang dilakukan BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata The Nusa Dua Bali dan The Mandalika Lombok-NTB, ini patut diapresiasi, sebagai wujud komitmen untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di kawasan wisata yang dikelolanya khususnya, dan Bali secara umum.

Mereka mengajak semua penikmat musik khususnya music blues baik dari dalam dan luar negeri untuk datang dan merasakan sensasi menikmati konser musik blues di Pulau Dewata.

Kegiatan-kegiatan dengan semangat yang sama mestinya terus diprogramkan sebagai kegiatan reguler dalam kalender wisata Pulau Dewata. Dengan demikian, turis tak hanya menikmati sajian pesona alam dan budaya Bali.

Nyoman Sastra

Jakarta

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN