Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PSBB Transisi Jakarta kembali diperpanjang. Foto: SP/Joanito De Saojoao

PSBB Transisi Jakarta kembali diperpanjang. Foto: SP/Joanito De Saojoao

Perketat Pengawasan Larangan Kegiatan dengan Kerumunan Warga

Selasa, 29 Desember 2020 | 14:34 WIB
Investor Daily

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah tepat dengan kebijakan menghentikan sementara pelayanan perizinan dan nonperizinan untuk kegiatan pariwisata yang berpotensi menimbulkan kerumunan pada pergantian malam Tahun Baru 2021, dalam masa perpanjangan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi.

Kriteria kegiatan pariwisata yang dimaksudkan dalam bentuk konser, drive in concert, drive in cinema, pertunjukan, pameran, maraton, fun bike, dan pesta kembang api.

Penghentian layanan perizinan dan nonperizinan itu juga diberlakukan bagi kegiatan pergantian malam Tahun Baru 2021 di lokasi tempat wisata, pusat perbelanjaan, dan hotel, serta kegiatan lainnya yang dapat menimbulkan kerumunan orang banyak.

Penghentian layanan perizinan dan nonperizinan sebagaimana disebutkan di atas tentu dapat diberikan kembali jika situasi pandemi Covid-19 di wilayah Provinsi DKI Jakarta sudah membaik.

Kami mendukung kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tersebut. Yang perlu kami tekankan untuk mendapatkan perhatian adalah ketegasan dan pengawasan implementasi kebijakan tersebut. Pengawasan di lapangan mesti terukur dan ketat. Tak ada toleransi.

Sebaliknya, pelaku kegiatan pariwisata juag mesti mendukung kebijakan ini, demi untuk kebaikan bersama. Sebab, pandemic Co vid-19 belumlah usai, bahkan akhir-akhir ini justru menunjukkan kenaikan angka kasus baru positif Covid-19.

Satria Darma

Jakarta

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN