Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Rektor Universitas Pelita Harapan (UPH), Jonathan L Parapak, saat menyampaikan sambutan dalam upacara wisuda hari ini, Sabtu, 17 Juli 2021.

Rektor Universitas Pelita Harapan (UPH), Jonathan L Parapak, saat menyampaikan sambutan dalam upacara wisuda hari ini, Sabtu, 17 Juli 2021.

UPH Wisuda 1.154  Lulusan Baru dari Berbagai Strata

Sabtu, 27 November 2021 | 12:09 WIB
Fatima Bona

JAKARTA, investor.id - Universitas Pelita Harapan (UPH) menggelar wisuda untuk 1.154 wisudawan-wisudawati dari program doktor, magister, sarjana, sarjana terapan, dan diploma III untuk Tahun Akademik 2020-2021. Pelantikan wisudawan dilakukan oleh DR. (Hon) Jonathan L. Parapak selaku Rektor UPH  secara daring, Sabtu (27/11/2021).

Pada acara wisuda yang mengangkat tema “Go Beyond” dilantik sebanyak 31 wisudawan dari tingkat Diploma III, 49 wisudawan dari tingkat Diploma IV, 748 wisudawan dari tingkat Strata I, dan 326 wisudawan dari tingkat Strata II serta Strata III, dimana 29 di antaranya merupakan wisudawan yang lulus dengan cum caude.

Rektor UPH Jonathan L. Parapak mengatakan  selaras  dengan tema Go Beyond, ia berharap para wisudawan UPH siap diutus menjadi profesional muda dan mengabdikan ilmu yang telah didapat  untuk menjadi berkat bagi bangsa dan negara.

“UPH mengutus anda, para wisudawan/wisudawati untuk membawa perubahan dan perbaikan bagi masyarakat dengan terus menjiwai dan mengemban visi UPH, yakni: pengetahuan sejati,  iman kepada Kristus, dan karakter mulia. Visi yang sudah ditanamkan dalam pribadi anda masing- masing, sedari awal anda memasuki bangku perkuliahan hingga menyelesaikan studi dari UPH,” ujar  Jonathan  dalam sambutannya.

“Saat ini bangsa kita sedang menantikan mereka - mereka yang sudah dipersiapkan, profesional- profesional yang siap untuk mengabdi, dan Anda adalah orang-orang yang sudah siap untuk mengabdikan ilmu yang telah didapatkan dan menjadi berkat bagi masyarakat dan bangsa kita,” ucapnya.

Sementara itu,  Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III, Prof Agus Setyo Budi juga memberikan pesannya kepada seluruh wisudawan untuk menjadi sumber daya manusia (SDM) unggul yang adaptif dan fleksibel dalam menghadapi kemajuan teknologi.

“Selamat dan sukses kepada saudara sekalian, kita semua menyadari bahwa momen ini merupakan suatu titik pencapaian bagi seluruh mahasiswa karena telah melalui proses belajar yang penuh dengan tantangan. Setelah meninggalkan UPH, saudara akan memasuki kehidupan bermasyarakat yang lebih luas untuk meraih sukses ke depannya,” ucapnya.

Agus mengatakan, era globalisasi dan pandemi Covid-19 menjadi  tantangan tersendiri. Namun, kondisi ini harus dilihat dengan kaca mata positif dan kreatif serta inovatif. Pasalnya, hard skill maupun soft skill  telah didapatkan selama kuliah, namun dengan ijazah bukan sekadar modal untuk mengkomunikasikan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) di tengah masyarakat luas.

Dikatakannya, lulusan perguruan tinggi yang berkiprah di masyarakat hendaknya mau mendengar dengan baik serta merespons secara terbuka dan bertanggung jawab terhadap tindakannya dan permasalahan yang berhubungan dengan Iptek.

Selain itu membangun jaringan dan berkolaborasi serta menjadi seorang agen perubahan  merupakan cerminan dari lulusan  yang mumpuni.  “Saya percaya bahwa lulusan UPH merupakan sumber daya yang unggul dan berkemampuan untuk mengembangkan dan menerapkan teknologi. Marilah kita perlihatkan bahwa lulusan UPH adalah pelopor yang mampu memberikan sumbangsih nyata pada almamater dan bangsanya,”  pungkasnya.

Sebagai informasi,  25 Oktober 2021 lalu, Faculty of Nursing (FoN) atau Fakultas Keperawatan UPH sudah melangsungkan wisuda dan mengangkat sumpah perawat dari 432 wisudawan. Para wisudawan FON sebelumnya telah mengikuti Uji Kompetensi (UKOM) Ners dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada 1 Oktober 2021 dan seluruhnya berhasil dinyatakan kompeten dengan persentase kelulusan 100%.  Hal ini semakin membuktikan UPH dalam mencetak lulusan perawat yang handal, terampil, dan berkualitas tinggi.

Editor : Frans (ftagawai@gmail.com)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN