Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Anies Baswedan. Foto: IST

Anies Baswedan. Foto: IST

Anies Jamin Pembangunan Stadion BMW Tetap Jalan

B1, Kamis, 16 Mei 2019 | 08:27 WIB

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjamin pembangunan Stadiun BMW tetap akan berjalan. Meski sudah putusan dari Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang menyatakan lahan stadion BWM milik PT Buana Permata Hijau.

“Tetap jalan terus. Teman-teman Persija jangan khawatir. IG saya penuh semalam,” kata Anies Baswedan di gedung DPRD DKI, Jakarta, Rabu (15/5).

Ia menerangkan yang digugat PT Buana Permata Hijau adalan Badan Pertanahan Nasional (BPN) bukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI.

“DKI sudah menang. Saya minta doanya dari Persija, The Jak, doakan agar gangguan seperti ini bisa mengecil di kemudian hari. Ikhtiar kita adalah membangun untuk seluruh warga DKI. Ini bukan kepentingan kecil,” ujar Anies Baswedan.

Ia pun meminta bantuan warga, Persija maupun The Jak untuk mengawasi proses pembangunan Stasion BMW yang berada di wilayah Jakarta Utara ini. Karena ia menduga ada oknum yang berupaya menjegal agar pembangunan stadion tersebut tidak terlaksana.

“Bantu untuk awasi. Selalu ada saja pihak yang ingin menjegal. Bantu ini, sehingga stadion bisa terwujud untuk semuanya,” tutur Anies.

Kepastian diberikan Anies, karena menurutnya ada dua perkara di pengadilan. Satu perkara di Pengadilan Negeri, yakni Pemprov DKI melawan PT Buana Permata Hijau. Di Pengadilan Negeri sudah diputuskan tanah itu sah milik DKI.

“Yang kedua, adalah PT Buana Permata Hijau menggugat proses administrasi di BPN melalui PTUN. Yang kemarin diputuskan adalah proses administrasi. Tetapi materinya sah milik kita. Dan itu diputuskan di pengadilan negeri,” terang Anies Baswedan.

Anies mengaku telah berkomunikasi dengan BPN dan menyatakan akan banding terhadap putusan tersebut. “BPN nanti yang akan banding bukan kita. Karena kita tidak tergugat. Yang digugat adalah BPN. Jadi dia yang banding. Kalau kami sudah menang di pengadilan negeri. Secara material, substansial tanah itu sah milik DKI,” tegas Anies Baswedan.

Seperti diketahui, PT Buana Permata Hijau (BPH) memenangi gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) atas sengketa penerbitan hak pakai (SHP) Taman BMW. Karena itu, PT BPH meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghentikan proyek pembangunan Stadion BMW.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN