Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Sejumlah orang, yang terdiri dari pemuka dan tokoh lintas agama menjalani vaksinasi Covid-19 di Mesjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Selasa (23/2/2021). Foto: BeritaSatuPhoto/Joanito De Saojoao

Sejumlah orang, yang terdiri dari pemuka dan tokoh lintas agama menjalani vaksinasi Covid-19 di Mesjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Selasa (23/2/2021). Foto: BeritaSatuPhoto/Joanito De Saojoao

Ariza: Animo Ikut Vaksinasi Lansia Jakarta Sangat Tinggi

Selasa, 23 Februari 2021 | 18:44 WIB
Yustinus Paat

JAKARTA, investor.id  - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan bahwa animo lansia dan warga Jakarta sangat tinggi mengikuti program vaksinasi Covid-19. Hal ini terlihat dari berbondong-bondongnya pedagang pasar dan lansia mengikuti penyuntikan vaksin Covid-19 di tempat-tempat yang sudah ditentukan.

"Kami bersyukur sekalipun ada antrean yang cukup di Tanah Abang dan di lansia, ini menunjukkan animo kesungguhan dan dukungan dari masyarakat. Jadi kalau ada persepsi negatif terkait vaksin ini bisa dipatahkan dengan bukti bahwa masyarskat berbondong-bondong ingin divaksin bukan hanya pedagang, orang tua, dan semuanya," ujar Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (23/2/2021).

Ariza juga mengaku dihubungi oleh banyak pihak agar lansia diprioritaskan dan disiapkan tempat-tempat khusus sehingga nyaman bagi lansia untuk disuntik vaksin Covid-19. Bahkan, kata dia, ada sejumlah organisasi menawarkan untuk mengumpulkan para lansia di suatu tempat yang nanti dijadikan lokasi pelaksanaan penyuntikan vaksin Covid-19.

"Hari ini saja saya sudah dapat 2 sampai 3 kali telpon dari beberapa organisasi yang ingin juga membantu mengumpulkan lansia dan mendapatkan perlakuan khusus agar terpisah dari yang lain, agar tidak terjadi kerumunan. Prinsipnya kami senang dan mendukung. Senang dari pedagag pasar ada animo dan antusias luar biasa, juga dari lansia," ungkap dia.

Ariza pun berharap agar warga Jakarta mendukung sepenuhnya program vaksinasi Covid-19 yang digelar pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dia juga mengingatkan agar pelaksanaan penyuntikan tetap memperhatikan protokol kesehatan khususnya menjaga jarak dan mencegah kerumunan.

"Saya kira semua lansia sangat senang hadirnya vaksin dan mari kita sama-sama dukung vaksinasi nasional sebagai upaya kita mengurangi dan memutus ranai Covid-19," ungkap dia.

Ariza tidak menyebutkan detail data lansia dan pedagang yang sudah divaksin Covid-19. Namun, kata dia, sejauh ini belum ada laporan lansia yang mengalami keluhan pasca disuntik vaksin.

"Sampai hari ini belum ada kita terima laporan keluhan-keluhan dari lansia," kata dia.

Pemprov DKI Jakarta telah memulai melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 terhadap lansia pada 19 Februari 2021 lalu. Total vaksin yang disiapkan untuk lansia sebanyak 60.000 dosis dan untuk pedagang pasar sebanyak 10.000 dosis.

Lansia dan pedagang pasar merupakan bagian dari 3,5 juta pelayan publik yang akan divaksin Covid-19 tahap 2.

Sementara tahap pertama untuk tenaga kesehatan, kata Ariza, masih terus dilakukan. Hingga saat ini, dosis pertama sudah mencapai 95,7% atau 107.459 dan dosis kedua mencapai 59,9% atau 67.223.

"Ini vaksin yang sudah, totalnya sudah 174.918 dosis, total 1 dan 2 ya dosis. Dan alhamdulillah proses nakes sudah kita laksanakan," jelas Ariza.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN