Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bantuan dalam program Kejar di sela penyaluran kredit Dagulir dan PEN di Pendopo Agung di Ponorogo,  pada 6 Maret 2021. ( Foto: Istimewa )

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bantuan dalam program Kejar di sela penyaluran kredit Dagulir dan PEN di Pendopo Agung di Ponorogo, pada 6 Maret 2021. ( Foto: Istimewa )

Bank Jatim Salurkan Kredit Dagulir dan PEN di Ponorogo

Kamis, 8 April 2021 | 16:53 WIB
Amrozi Amenan (ros_amrozi@yahoo.com)

SURABAYA, investor.id - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) menyalurkan kredit Dana Bergulir (Dagulir), kredit Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan bantuan kepada pelajar dalam program Satu Rekening Satu Pelajar (Kejar) di Ponorogo, Jawa Timur.

Direktur Risiko Bisnis Bank Jatim, Rizyana Mirda menjelaskan, kredit Dagulir diberikan kepada Koperasi Simpan Pinjam Putra Tama sebesar Rp 300 juta, UMKM bergerak di bidang usaha perdagangan palawija sebesar Rp 100 juta. Sedangkan untuk Kredit PEN diberikan kepada industri pintal dan  tenun sebesar Rp 110 juta, usaha perdagangan makanan dan minuman sebesar Rp 500 juta, usaha pembuatan gong dan drum sebesar Rp 300 juta, dan industri bunga plastik sebesar Rp 49 juta.

“Sementara bantuan program Kejar diberikan kepada 200 siswa di Ponorogo,” tutur Rizyana, Kamis (8/4/2021).

Dia mengatakan Bank Jatin bersyukur telah dipercaya oleh pemerintah menjadi salah satu BPD yang menerima dana PEN. Secara teknis, mekanisme penyaluran dana PEN itu menggunakan dua pola, yaitu direct loan dan two step loan baik ke sektor UMKM, konsumsi atau korporasi.

“Program kerjasama Bank Jatim dengan Pemprov Jatim untuk membangkitkan perekonomian masyarakat akibat pandemi. Serta dapat menjadi modal untuk melanjutkan usaha yang terkendala akibat Covid-19,” tutup Rizyana.

Editor : Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN