Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Salah satu kantor BMKG. Foto: Investor Daily/Gora Kunjana

Salah satu kantor BMKG. Foto: Investor Daily/Gora Kunjana

BMKG: Jakarta Berpotensi Hujan Petir

Minggu, 18 Oktober 2020 | 08:26 WIB
Investor Daily

JAKARTA, investor.id - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan dengan intensitas ringan hingga lebat disertai petir akan terjadi di Jakarta, Minggu (18/10) siang hingga malam hari. 

Data BMKG, di Jakarta, Minggu dini hari, menyebutkan bahwa hujan tersebut mulai terjadi pada siang hari setelah cuaca cerah berawan di Jakarta Barat, Selatan dan Timur.

Sementara di wilayah lainnya akan berawan.

Pada siang hari, hujan lebat berpetir dengan angin kencang akan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Kepulauan Seribu. Sementara di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara cuaca akan mengalami hujan ringan.

Memasuki malam hari, seluruh wilayah Jakarta diprediksi mengalami hujan ringan, hanya wilayah Kepulauan Seribu yang akan mendapatkan malam yang cerah.

Selepas itu, pada Senin (19/10) dini hari, hujan ringan akan mengguyur Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Sementara di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan berawan.

Secara keseluruhan, pada hari Minggu ini, rentang suhu udara Jakarta berkisar 24-33 derajat Celsius, dengan wilayah yang mendapat suhu terendah adalah di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara, wilayah yang diprediksi akan mengalami suhu udara tertinggi berada di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Adapun kelembapan udara akan berkisar sekitar 70 hingga 90% dengan kelembapan terendah terjadi di Jakarta Barat. Sementara kelembapan tertinggi akan terjadi di seluruh wilayah Jakarta.

Sementara di wilayah penyangga Jakarta yakni Bogor, Tangerang, Depok dan Bekasi akan mengalami cuaca yang beragam.

Untuk wilayah Tangerang, cuaca diprediksi akan cerah berawan pada Minggu pagi yang kemudian akan berganti menjadi berawan pada siang harinya yang berlanjut hingga Senin (19/10) dini hari. Rentang suhu udara di Tangerang akan berkisar antara 23-33 derajat Celcius dan kelembapan udara berkisar antara 60-95%.

Di wilayah Bekasi, cerah berawan akan berlangsung pada pagi hari yang disambung dengan hujan sedang pada siang hari dan kemudian berlanjut dengan cuaca berawan yang berlanjut hingga Senin (19/10) dini hari.

Rentang suhu udara di Bekasi akan berkisar antara 23-34 derajat celcius dan kelembapan udara berkisar antara 55-90%.

Adapun di Depok, setelah cuaca cerah berawan pada Minggu pagi, di siang harinya hujan dengan intensitas sedang akan mengguyur yag berubah menjadi hujan ringan pada malam hari dan akan berawan pada Senin (19/10) dini hari.

Rentang suhu udara di Depok akan berkisar antara 23-34 derajat Celcius dan kelembapan udara berkisar antara 55-90%.

Sementara di Kota Bogor, setelah cuaca berawan di Minggu pagi, hujan dengan petir akan turun pada siang hari dan berlanjut dengan hujan ringan pada malam hari, sementara pada Senin (19/10) dini hari akan bercuaca berawan.

Rentang suhu udara di Bogor akan berkisar antara 22-33 derajat Celcius dan kelembapan udara berkisar antara 55-95%.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : ANTARA

BAGIKAN