Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Istana Bogor

Istana Bogor

Hari Jadi Bogor, Ribuan Warga Makan Gratis di Pesta Rakyat

B1/SP, Kamis, 13 Juni 2019 | 12:28 WIB

BOGOR – Memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke-537, ribuan warga Bogor memadati gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, Rabu (12/6/2019). Kedatangan warga untuk memburu ragam kuliner gratis khas Bogor dalam Pesta Rakyat HJB.

Meski acara dimulai pukul 09.00 WIB, namun warga telah memadati lokasi acara sejak pukul 08.00 WIB. Bahkan lalu lintas Jalan Pemuda sempat padat dan ramai oleh warga yang mengantre makanan gratis. Ragam makanan yang disediakan dalam pesta rakyat yakni siomay, toge goreng, batagor, soto mie, laksa, gado-gado, lontong sayur, mie ayam, bakso, es doger, es dawet, hingga sop buah.

Salah seorang warga, Putra Ramadan mengaku mengetahui adanya acara Pesta Rakyat itu dari berbagai pemberitahuan undangan melalui grup pertemanan media sosial.

"Datang sejak pukul 08.00 agar kebagian makanan gratis dan tidak mau ngantre terlalu lama. Saya tahu infonya dari teman lewat pesan broadcast. Infonya banyak makanan khas Bogor gratis yang disediakan yaudah mampir ke sini," katanya. Kabid Dalops Satpol PP, Dimas Tiko mengatakan, antusiasme warga dalam menyambut pesta rakyat ini memang dirasakan luar biasa sehingga pihaknya pun sibuk mengurus antrian warga agar tertib.

"Memang dari kapasitas pengunjung sendiri warganya memang cukup banyak, pukul 08.00 dan 09.00 warga sudah berdatangan dan antre," paparnya.

Tingginya animo masyarakat itu membuat pihak panitia menambah sejumlah gerobak makanan untuk mengakomodasi warga yang datang menyerbu kuliner gratis.

"Panitia sampai menyediakan kembali beberapa gerobak jadi antusias banyak, yang gerobak tambahan ini didatangkan teman panitia melihat antusismenya yang banyak untuk mengakomodir masyarakat yang datang," katanya.

Namun demikian, tidak sedikit warga yang tidak kebagian makanan. Seperti halnya Robi, Warga Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Untuk mendapatkan makanan gratis ini dirinya mengaku rela mengantre sejak pukul 09.00, tetapi hingga pukul 12.00 dirinya belum mendapatkan makanan gratis dari pesta rakyat yang disediakan oleh panitia.

"Seharusnya panitia menyediakan lebih banyak lagi makanan. Udah tau massanya banyak tapi menyediakan makanannya sedikit," ujar Robi.

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN