Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
lustrasi Penegakan Hukum

lustrasi Penegakan Hukum

Jokowi Masih Menunggu Salinan Putusan Baiq Nuril

Novy Lumanauw, Jumat, 12 Juli 2019 | 22:15 WIB

JAKARTA-Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih menunggu putusan salinan putusan Mahkamah Agung (MA) terkait  kasus Baiq Nuril Maknun.

Baiq Nuril divonis MA telah melanggar UU ITE dan terancam pidana penjara dan denda.

"Belum sampai meja saya. Kalau nanti sudah masuk ke meja saya, ada rekomendasi-rekomendasi dari kementerian terkait. Saya putuskan secepatnya, akan saya selesaikan secepatnya," kata Presiden Jokowi di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (13/7).

Presiden Jokowi secara tegas menyatakan,    menghormati putusan Mahkamah Agung yang menolak permohonan peninjauan kembali (PK) yang diajukan  Baiq Nuril Maknun.

Baiq Nuril Maknun sebelumnya staf tata usaha SMAN 7 Mataram, Nusa Tenggara Barat  menjadi korban pelecehan seksual dan divonis bersalah oleh MA.

Ditolaknya permohonan PK tersebut, putusan kasasi MA yang menghukum Baiq dinyatakan tetap berlaku. Meski demikian, Kepala Negara mengatakan bahwa sejak awal terus  memberi perhatian penuh atas jalannya kasus ini  dan  memantau perkembangannya.

"Perhatian saya sejak awal kasus ini tidak berkurang. Tapi sekali lagi, kita harus menghormati putusan yang sudah dilakukan oleh Mahkamah Agung," katanya.

Baiq Nuril divonis MA telah melanggar UU ITE dan terancam pidana penjara serta denda. Perempuan yang sebelumnya staf tata usaha SMAN 7 Mataram, Nusa Tenggara Barat  menjadi korban pelecehan seksual dan divonis bersalah oleh MA.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN