Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ketua JPKM Irwen Azhari (kanan) memberikan bantuan kepada jurnalis yang terdampak banjir di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (23/2/2021).

Ketua JPKM Irwen Azhari (kanan) memberikan bantuan kepada jurnalis yang terdampak banjir di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (23/2/2021).

JPKM Berikan Bantuan ke Jurnalis Terdampak Banjir

Selasa, 23 Februari 2021 | 18:09 WIB
F Rio Winto

BEKASI, investor.id  – Jurnalis Peduli Kesehatan Masyarakat (JPKM) memberikan bantuan kepada jurnalis yang terdampak banjir.  Kondisi curah hujan ekstrem yang terjadi secara merata terutama Jabodetabek beberapa hari terakhir menyebabkan beberapa wilayah di daerah tersebut tergenang banjir.

Ketua JPKM Irwen Azhari mengatakan, sebagai gerakan sosial JPKM melakukan aksi JPKM Peduli. Aksi itu berupa penyaluran bantuan paket sembako yang diserahkan kepada para jurnalis yang rumahnya terdampak banjir. Selain itu, menyalurkan bantuan paket peralatan kebersihan.

"JPKM juga melakukan bantuan evakuasi kepada keluarga jurnalis yang terjebak banjir serta menginisasi perbaikan kendaraan bermotor warga sehingga tidak perlu lagi harus antre ke bengkel, cukup menunggu di rumah saja," kata Irwen di sela penyerahan sembako di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (23/2/2021).

Menurut Irwen, kegiatan pemberian paket bantuan ini diharapkan meringankan beban jurnalis yang sehari-hari melakukan kegiatan peliputan berita di medianya masing-masing.

Dalam proses distribusi paket sembako, JPKM tetap memperhatikan protokol kesehatan. Penyaluran paket bantuan sembako dilakukan dalam beberapa tahap untuk menghindari penumpukan dan kerumunan dalam pelaksanaan penerimaan bantuan. Sebagian paket dikirim menggunakan angkutan ojek daring.

Corporate Secretary PT Intiland Development Tbk, Theresia Rustandi mengatakan, banjir adalah masalah bersama yang harus ditangani dan dicarikan solusi secara kolektif, khususnya bagi masyarakat yang terkena musibah.  Dia sangat mengapresiasi aksi nyata yang dilakukan JPKM ini karena langsung terjun ke lapangan dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, Head of PR dan CSR PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) Firlan mengungkapkan kegiatan pemberian sembako ini bagian dari CSR perusahaan, yaitu WEGE Peduli yang menjadi komitmen kepedulian perusahaan terhadap  masyarakat khususnya rekan-rekan media yang terkena dampak banjir baru-baru ini. Dalam kegiatan JPKM Peduli kali ini, JPKM bersinergi dengan PT Intiland Development Tbk (DILD), PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WIKA Gedung) dan beberapa donatur lainnya..

Editor : F Rio Winto (rio_winto@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN