Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Gedung DPR-MPR 2

Gedung DPR-MPR 2

PKB Dukung Puan Pimpin DPR

B1, Kamis, 16 Mei 2019 | 08:23 WIB

JAKARTA – Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menilai sosok Puan Maharani mumpuni untuk memimpin DPR periode 2019-2024. Menurut Jazilul, kapasitas dan pengalaman Puan tidak diragukan lagi.

"Saya pikir Bu Puan mumpuni untuk menjadi ketua DPR RI. Dia sudah mempunyai pengalaman di legislative dan eksekutif sekarang ini sebagai Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI," ujar Jazilul di Jakarta, Rabu (15/5).

Jazilul juga yakin Puan bisa diterima semua partai di parlemen dan dapat melakukan koordinasi antara fraksi untuk memastikan fungsi-fungsi DPR bisa dijalankan dengan baik, produktif dan berkualitas.

"Yang terpenting bisa mendorong DPR semakin produktif dan berkualitas sehingga fungsi-fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan bisa berjalan baik," tandas dia.

Lebih lanjut, Jazilul juga meyakini bahwa PKB akan mendapatkan satu kursi pimpinan DPR RI. Dengan ini, kata dia, PKB juga siap memperkuat parlemen termasuk melakukan konsolidasi untuk memastikan programprogram Jokowi-Ma'ruf bisa mendapat dukungan parlemen.

"Pada periode ini kita sudah sudah menunjukkan bagaimana PKB bisa bekerja dengan partai lain mendukung program Jokowi sehingga mendapat dukungan dari parlemen. Makanya, pembangunan infrakstruktur luar biasa. Nantinya, periode ke depan ini, kita juga mendukung penuh Jokowi-Ma'ruf khususnya pada fokus pembangunan manusia," pungkas dia.

Puan Maharani. Foto: IST
Puan Maharani. Foto: IST

 

Sementara itu, Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) nonaktif, Puan Maharani digadanggadang menjadi ketua DPR. Untuk diketahui, Puan merupakan calon anggota legislatif (caleg) PDIP dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah (Jateng) V.

Menanggapi dukungan terhadap dirinya, Puan mengaku menunggu hasil resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Mei 2019. Puan juga menyatakan, dirinya juga masih fokus mengemban tugas sebagai menteri koordinator (menko) pembangunan manusia dan kebudayaan (PMK).

“Saya masih fokus jadi Menko PMK, dan saat ini kan kita masih menunggu hasil real count suara pada tanggal 22 Mei 2019. Jadi masih fokus pada hal tersebut. Belum ada pembicaraan di internal (PDIP) terkait penugasan atau posisi-posisi tertentu di tempat lain. Ya mungkin kandidat (ketua DPR), Tapi belum ada hal lain yang akan menjadi keputusan,” ucap Puan.

Sesuai Undang-Undang (UU) Nomor 2/2018 tentang MPR, DPR, DPD, DPRD (MD3), jabatan ketua DPR diisi anggota DPR dari partai politik pemenangan Pemilu. Berdasarkan hitung cepat maupun rekapitulasi sementara KPU, PDIP berada di peringkat pertama.  

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN