Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim bersama istri, Franka Makarim.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim bersama istri, Franka Makarim.

Rayakan Dua Kali Lebaran di Rumah, Nadiem Makarim Belajar Makna Kebersamaan

Kamis, 13 Mei 2021 | 13:38 WIB

Jakarta, investor.id - Meskipun merayakan Lebaran di rumah, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim tetap tidak kehilangan rasa syukur kepada Tuhan. Bagi Nadiem, Lebaran di rumah saja justru membuatnya belajar tentang makna kebersamaan khususnya bersama keluarga.

“Kami belajar banyak dengan merayakan Lebaran di rumah untuk kedua kalinya, khususnya mengenai kebersamaan,” kata Nadiem lewat pernyataan di media sosialnya, Kamis (13/5/2021).

Nadiem memasang foto bersama istrinya, Franka Makarim, untuk menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1442 Hijriah kepada umat Muslim. “Selamat Hari Raya Idul Fitri. Minal Aidin Wal-Faizin. Mohon maaf lahir dan batin. Yuk, kita jadikan Lebaran tahun ini sebagai pengingat akan kepedulian terhadap sesama dan pentingnya semangat gotong royong untuk mewujudkan pulihnya Indonesia,” ujar Nadiem.

Humas Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) menyatakan, Mas Menteri Nadiem menjalankan salat Idul Fitri dari kediamannya, sesuai imbauan pemerintah. Nadiem juga tidak memiliki agenda khusus hari ini.

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 juga telah mengeluarkan larangan untuk menggelar open house saat Idul Fitri 1442 Hijriah kepada para pejabat di daerah dan aparatur sipil negara (ASN). Larangan itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri Nomor 800/2794/SJ tentang Pelarangan Buka Puasa Bersama Bulan Ramadan dan Open House/Kegiatan Halal Bihalal pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah pada Tahun 2021.

Editor : Esther Nuky (esther@investor.co.id)

Sumber : BeritaSatu.com

BAGIKAN