Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
PT Trakindo Utama (Trakindo) kembali menghadirkan kegiatan Praktik Pembelajaran Guru Terbaik (PPGT) 2020

PT Trakindo Utama (Trakindo) kembali menghadirkan kegiatan Praktik Pembelajaran Guru Terbaik (PPGT) 2020

Trakindo Gelar Kegiatan Praktik Pembelajaran Guru Terbaik 2020

Minggu, 22 November 2020 | 10:35 WIB
Ridho Syukra (ridho.syukra@beritasatumedia.com )

JAKARTA, investor.id - Pembelajaran jarak jauh menjadi model pendidikan yang dilakukan saat ini dalam menjalani masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) selama pandemic. Dalam pelaksanaannya, guru perlu berkreasi dalam menghadirkan pengalaman belajar yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan murid.

Untuk itu, PT Trakindo Utama (Trakindo) kembali menghadirkan kegiatan Praktik Pembelajaran Guru Terbaik (PPGT) tahun ini.

PPGT merupakan ajang tahunan untuk berbagi, belajar bersama dan mengapresiasi praktik terbaik pembelajaran kreatif dan penciptaan produk inovatif para guru dari 40 Sekolah Dasar Negeri (SDN) binaan Trakindo.

Direktur Utama PT Trakindo Utama Rachmat Sobari mengatakan, sejak didirikan pada tahun 1970, misi pendiri Trakindo adalah menciptakan lapangan kerja yang layak dan berkualitas bagi sebanyak banyaknya rakyat Indonesia, pihaknya juga berkomitmen untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas.

Program-program seperti PPGT merupakan upaya yang dilakukan perusahaan untuk meningkatkan kreativitas tenaga pengajar dalam mengembangkan karakter anak didiknya di sekolah.Trakindo percaya penerapan pendidikan berbasis karakter yang dimulai sejak dini akan menjadi pondasi yang kuat bagi generasi penerus di masa depan.

“Menyambut peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh pada 25 November, Trakindo menggelar PPGT 2020 dengan mengangkat tema ‘Wujudkan Sekolah Berkarakter, Bersih, dan Sehat untuk Generasi Berkualitas’,” ujar dia kepada Investor Daily, di Jakarta, belum lama ini.

PPGT merupakan agenda puncak dari rangkaian program Bangun Karakter Bangsa Trakindo yang dilaksanakan sejak 2016 dan program Water, Sanitation and Hygiene in Schools (WinS) yang dilaksanakan untuk mendukung penguatan pendidikan berkarakter dan penyehatan lingkungan sekolah.

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Iwan Syahril, mengatakan, kontribusi yang dilakukan Trakindo selama ini telah berjalan lancar dan sesuai dengan cita cita pemerintah dalam penguatan pendidikan karakter di sekolah dasar terutama dalam pengembangan nilai nilai kepemimpinan guru melalui program guru penggerak.

Acara penutupan PPGT dihadiri oleh lebih dari 300 peserta daring yang terdiri dari perwakilan 40 SDN binaan Trakindo, sekolah imbas, praktisi pendidikan serta diikuti juga oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Agama.

SDN 001 Teluk Bayur, Berau, Tanjung Redeb Kalimantan Timur berhasil meraih gelar juara dalam 2 kategori dalam PPGT 2020 yaitu Kategori Inovasi Penerapan Belajar dari rumah Program Bangun Karakter Bangsa dengan mengusung tema Badan Bugar Covid Bubar dan kategori inovasi Alat Peraga Murah dari Program Bangun Karakter Bangsa dengan tema “ Games Motorik dan Akademik.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN