Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
SIF bersama dengan mitranya SingHealth, memenangkan penghargaan perdana pada kategori City of Good Award

SIF bersama dengan mitranya SingHealth, memenangkan penghargaan perdana pada kategori City of Good Award

SIF Menangkan City of Good Award

Selasa, 12 Oktober 2021 | 17:49 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

SINGAPURA, investor.id  – Singapore International Foundation (SIF), bersama dengan mitranya SingHealth, memenangkan penghargaan perdana pada kategori City of Good Award di ajang President's Volunteerism & Philanthropy Awards (PVPA) 2021 di Singapura pada 11 Oktober 2021.

Penghargaan tersebut dinominasikan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Proyek Kegawatdaruratan Pediatri dan Perawatan Neonatal / Paediatric Emergency and Neonatal Care (PENC) Project dari SIF, serta berkolaborasi dengan Rumah Sakit Umum Haji Surabaya.

Berkat dukungan dari Pemprov Jawa Timur, program lintas batas ini berupaya untuk menurunkan angka kematian bayi dan balita di Provinsi Jawa Timur

Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur, mengatakan dengan senang hati Pemprov Jawa Timur menominasikan SIF dan SingHealth atas City of Good Award. Serta, berterima kasih atas kolaborasi profesional dari mitra Singapura dalam proyek yang bermakna, disertai dengan persahabatan yang hangat kepada masyarakat Indonesia.

“Hasil positif yang dicapai menunjukkan bahwa ikatan kami yang kuat melampaui tantangan lintas batas, terutama yang ditimbulkan oleh pandemi global,” ungkapnya dalam keterangan pers, Selasa (12/10).

SIF bersama dengan mitranya SingHealth, memenangkan penghargaan perdana pada kategori City of Good Award
SIF bersama dengan mitranya SingHealth, memenangkan penghargaan perdana pada kategori City of Good Award

Selama empat tahun, mulai Juli 2018 hingga Maret 2021, tim spesialis Singapore International Volunteers (SIVs), yang terdiri dari dokter dan perawat dari KK Women's and Children's Hospital (KKH) di bawah SingHealth, bekerja bersama mitra mereka di Indonesia untuk meningkatkan penyediaan darurat pediatri dan pelayanan neonatus di institusi kesehatan masyarakat di Jawa Timur. Tim SIV melatih tim inti yang terdiri dari 24 pelatih utama Indonesia dan bersama-sama mereka melatih sebanyak 280 praktisi kesehatan Indonesia di tujuh rumah sakit dalam mengelola kedaruratan anak dan bayi yang sensitif terhadap waktu.

Proyek ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi 50.000 pasien muda setiap tahun, sejalan dengan tujuan nasional Indonesia untuk mengurangi angka kematian bayi dan anak di bawah usia lima tahun.

Sejak pelaksanaannya, program PENC telah menunjukkan hasil positif yang signifikan. RSU Haji Surabaya melaporkan penurunan yang menggembirakan sekitar 70 persen dalam angka kematian bayi, dari 40 kematian per 1.000 kelahiran hidup pada 2017 menjadi 12 pada 2020.

Sementara itu, Direktur Eksekutif SIF Jean Tan mengatakan Secara kolektif, pekerjaan SIF telah berdampak pada lebih dari 15 juta jiwa di 28 negara. Kemitraan yang kuat dengan pihak-pihak yang berpikiran sama telah menjadi kunci untuk mencapai tujuan ini karena memanfaatkan keahlian dan sumber daya dari sektor publik, swasta, dan masyarakat untuk pembangunan berkelanjutan.

“Contoh yang baik telah ditunjukkan oleh kerjasama SIF dengan SingHealth, Pemprov Jawa Timur, dan RSU Haji Surabaya untuk menurunkan angka kematian bayi dan anak di Jawa Timur,” tutupnya.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN