Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi anak penderita Covid-19 memakai masker

Ilustrasi anak penderita Covid-19 memakai masker

Apotek Online Lifepack Bidik Pasar Anak Siapkan Paket Isoman

Rabu, 13 Oktober 2021 | 17:52 WIB
Mardiana Makmun (mardiana@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id– Apotek online Lifepack membidik pasar anak-anak dengan menyiapkan paket isolasi mandiri (isoman) berupa vitamin dan obat. Hal ini melihat tingkat penyebaran virus Covid-19 masih cukup tinggi untuk anak-anak sehingga dibutuhkan perhatian berbagai pihak agar sekolah tatap muka dapat tetap aman dilaksanakan.

“Perusahaan selalu memantau perkembangan kasus Covid-19. Salah satunya dimulainya sekolah tatap muka sejak 30 Agustus 2021 kemarin hingga adanya klaster baru sekolah tatap muka. Dengan diberlakukannya sekolah tatap muka, orang tua harus tetap waspada dan memberikan perlindungan dari sisi kesehatan bagi anak. Melihat hal tersebut, kami turut ambil bagian memberikan layanan kesehatan yang dibutuhkan," kata CEO Lifepack & Jovee Natali Ardianto.

"Dari sisi kuratif kami menghadirkan paket isolasi mandiri (isoman) untuk anak-anak. Sedangkan untuk tindakan preventif, kami juga menyediakan kebutuhan suplemen dan vitamin untuk anak. Mengingat masih terdapat angka penyebaran kasus Covid pada anak, sekolah tatap muka perlu dipantau secara khusus agar tidak menyebabkan klaster baru Covid-19 di sekolah-sekolah lainnya.” lanjut Natali.

Data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 (Satgas Covid-19) menunjukan, tingkat positivity rate covid-19 pada anak usia 0-5 tahun mencapai 2,9% dengan case fatality rate sebesar 0,5%. Sedangkan untuk usia remaja 6-18 tahun, positivity rate berada di 10,1% dan case fatality rate menyentuh 0,5%. Melihat data tersebut, tingkat penyebaran virus Covid-19 masih cukup tinggi untuk anak-anak dan dibutuhkan perhatian berbagai pihak agar sekolah tatap muka dapat tetap aman dilaksanakan.

“Senada dengan data yang dikeluarkan oleh Satgas Covid-19, data terbaru kami menunjukan tingkat penebusan resep obat dan vitamin untuk anak usia 0-10 tahun cukup tinggi. Maka dari itu, dengan adanya peningkatan tersebut kami bergerak cepat melakukan inisiasi membuat paket isoman khusus untuk anak-anak agar memberikan kemudahan bagi orang tua yang sedang melakukan perawatan untuk anak di rumah. Paket isoman ini tentunya telah kami sesuaikan dengan ketentuan yang diberlakukan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia,” ungkap Natali.

Sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/Menkes/5671/2021 tentang Manajemen Klinis Tatalaksana Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Fasilitas Pelayanan Kesehatan, pada Bab IV mengenai Derajat Gejala dan Tatalaksana Klinis Pasien Covid-19 Neonatus, Anak, dan Remaja, semua pasien Covid-19 terkonfirmasi telah diatur untuk penggunaan dosis maksimal vitamin.

Usia 1-3 tahun dosis vitamin c 400 mg/hari, usia 4-8 tahun 600mg/hari, usia 9-13 tahun 1,2 gram/hari, 12-18 tahun 1,8mg/hari. Lalu untuk konsumsi zinc maksimal 20 mg/hari, sedangkan untuk vitamin D3 di bawah usia 3 tahun 400IU/hari dan di atas usia 4 tahun ke atas 1000 IU/hari.

“Paket isoman anak sudah bisa didapatkan oleh para orang tua untuk anak-anaknya yang terkena Covid-19, dengan gejala ringan hingga sedang yang sedang melakukan isoman di rumah. Paket isolasi mandiri Lifepack berisi vitamin D 400 IU, vitamin C 500mg, dan multivitamin. Harga paket isoman anak mulai dari Rp30 ribu,” tutup Natali.

Editor : Mardiana Makmun (mardiana.makmun@investor.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN