Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
dr. Hafiza Fikri Fadel, Sp.KK, founder klinik utama Dermis Skin & Slimming Center, Jakarta.

dr. Hafiza Fikri Fadel, Sp.KK, founder klinik utama Dermis Skin & Slimming Center, Jakarta.

Merawat Kulit Wajah Ada Aturannya, Ini Penjelasannya

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 10:48 WIB
Imam Suhartadi (imam.suhartadi@beritasatumedia.com)

JAKARTA, investor.id - Siapa yang tak ingin memiliki kulit wajah yang sehat dan cantik? Tak hanya perempuan, laki-laki pun saat ini sudah mulai peduli dengan pentingnya menjaga kesehatan kulit wajah.

Selain untuk mendapatkan kulit yang bagus, merawat kulit wajah dilakukan agar kulit sehat. Apalagi saat ini sudah banyak sekali produk skincare yang memberikan efek maksimal pada kulit.

Dengan banyaknya produk yang beredar, terkadang membuat pemakainya bingung sehingga mengaplikasikan beberapa serum dalam satu skincare routine atau disebut dengan layering serum. Namun akan percuma jika memakai segala jenis produk tanpa mengenali fungsi kulit itu sendiri.

Hal ini diutarakan oleh dr. Hafiza Fikri Fadel, Sp.KK, founder klinik utama Dermis Skin & Slimming Center, Jakarta.

"Pertama, harus mengerti basic dari fungsi kulit itu sendiri. Ketika sudah mengetahui fungsi kulit itu sebagai apa, harus dijaga agar fungsi kulit ini berjalan dengan normal," katanya di Jakarta, Sabtu (6/8/2022).

Pemilik akun Instagram @dr.fiza_fik itu menambahkan, ketika mengetahui fungsi dari kulit tentu perlu dijaga agar berjalan dengan normal, dengan memberikan nutrisi melalui skincare dan perawatan kulit wajah lainnya.

Setelah mengetahui fungsi kulit, merawat kulit wajah juga harus disesuaikan dengan jenis kulit. Apakah kulit wajah cenderung normal, kering, berminyak atau kombinasi.

"Untuk menentukan skincare mana yang dipilih, harus paham terlebih dulu jenis kulitnya bagaimana. Jenis kulit mulai dari kering, normal, maupun berminyak atau malah cenderung jerawat. Dari situ harus tahu kondisi kulit termasuk dalam golongan kulit yang sensitif atau kulit badak," jelas dr. Fiza.

Untuk memilih produk skincare juga tak boleh sembarangan. Hal ini akan berdampak buruk bagi pemilik kulit yang sensitif.

"Untuk itu, harus berhati-hati apalagi kulit sensitif ketika memilih skincare. Jangan latah hanya karena sedang trend atau karena hanya akan memberikan efek yang tidak baik untuk kulit," imbuhnya.

Dr. Hafiza Fikri Fadel, Sp.KK memperingatkan jika sebelum memilih produk skincare harus betul-betul dicek kandungannya dan wajib bersertifikasi BPOM.

"Saran saya, sebaiknya konsultasikan dengan dokter spesialis kulit, agar mendapatkan rekomendasi perawatan atau skincare yang sesuai dengan kulit wajah," tutupnya.

Editor : Imam Suhartadi (imam_suhartadi@investor.co.id)

BAGIKAN