Menu
Sign in
@ Contact
Search
Ilustrasi bayi sedang dibersihkan menggunakan lotion tissue

Ilustrasi bayi sedang dibersihkan menggunakan lotion tissue

Makuku Siap Luncurkan Lotion Tissue

Kamis, 19 Jan 2023 | 10:17 WIB
Mardiana Makmun (mardiana@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Makuku siap meluncurkan produk terbaru setelah popok bayi, yaitu lotion tissue. Tisu ini dapat membersihkan kulit juga melembabkan sehingga mencegah kulit kering dan iritasi.

“Tisu merupakan salah satu bahan terbaik untuk membersihkan sisa kotoran pada kulit. Karena fungsinya yang penting untuk membantu menjaga kebersihan kulit, Ibu perlu menyediakan tisu kala beraktivitas bersama si Kecil,” kata CEO Makuku Indonesia, Jason Lee, dalam keterangan tertulis.

Mengutip Thompson Dr Rodney Lee, Mayo Clinic, selain lebih praktis, ternyata tisu dapat menekan jumlah bakteri yang menempel pada kulit. Penggunaan tisu dapat membantu menghilangkan bakteri sekitar 15 detik lebih cepat dibandingkan dengan alat pengering.

“Oleh karena itu, saat ini Ibu dapat memilih lotion tissue yang memiliki keunggulan dibandingkan tisu biasa. Lotion tissue ini mengandung gliserin yang melembutkan dan melembabkan tisu,” kata Jason.

Advertisement

Karena itu, Makuku, lanjut Jason, siap meluncurkan lotion tissue. "Lotion tissue Makuku memiliki kelembutan superior dari bahan terbaik seperti 80% wood pulp dan 20% natural glycerin yang aman ketika bersentuhan dengan kulit karena tidak kasar dan tidak kering. Lotion tissue Makuku tidak dapat menyebabkan iritasi pada kulit dan aman digunakan pada kulit bayi yang sensitive,” ungkap Jason.

Dokter spesialis anak dr ST Andreas Cristan Leyrolf, MKed (Ped), SpA, menyampaikan, “Pada dasarnya, kulit bayi memiliki struktur, komposisi, tingkat maturitas serta fungsi yang tidak sama dengan kulit orang dewasa. Kulit bayi, terutama yang baru lahir, sangat halus, lembut dan belum diproteksi secara maksimal oleh sistem imunitas tubuh. Oleh sebab itu, kulit bayi rawan mengalami iritasi, ruam, dan gangguan kulit lainnya,” kata dr Andreas.

Dr Andreas memaparkan, bagian kulit tubuh bayi seperti leher, wajah, area popok, maupun area lipatan merupakan bagian kulit yang sangat rentan dan berisiko muncul iritasi dan ruam. Hal ini bisa disebabkan oleh cuaca yang terlalu panas, keringat tidak dapat mengalir dengan baik.

“Kulit cenderung menjadi lebih sensitif karena kehilangan kelembapan dan lemak pelindung yang menjaga kulit agar tidak kering. Oleh sebab itu, Ibu dapat memilih produk dengan bahan natural glycerin yang efektif untuk membantu menghidrasi atau melembapkan lapisan kulit bayi,” saran dr Andreas.

Editor : Mardiana Makmun (mardiana.makmun@investor.id)

Sumber : Investor Daily

Baca berita lainnya di GOOGLE NEWS

BAGIKAN
×
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com