Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ketua Umum Pengurus Besar IDI 2018-2021 dr.Daeng M.Faqih, SH.MH (dua kiri) bersama dr. Michael Buyung Nugroho, Direktur PT Kalbe Farma Tbk.(tiga kiri) dan Ketua Umum AKCDI dr.Marhaen Hardjo, M.Biomed, PhD di sela penjurian dan pengumuman  pemenang AKCDI di Jakarta.

Ketua Umum Pengurus Besar IDI 2018-2021 dr.Daeng M.Faqih, SH.MH (dua kiri) bersama dr. Michael Buyung Nugroho, Direktur PT Kalbe Farma Tbk.(tiga kiri) dan Ketua Umum AKCDI dr.Marhaen Hardjo, M.Biomed, PhD di sela penjurian dan pengumuman pemenang AKCDI di Jakarta.

Anugerah Karya Cipta Dokter Indonesia Dorong Riset Kesehatan Nasional

Mardiana Makmun, Selasa, 29 Oktober 2019 | 04:26 WIB

JAKARTA, Investor.id PT Kalbe Farma Tbk. (Kalbe) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) telah menggelar Anugerah Karya Cipta Dokter Indonesia (AKCDI IDI Kalbe). Ajang ini diharapkan dapat memacu dibentuknya lembaga riset di bidang kesehatan.

“IDI punya misi untuk membentuk lembaga riset yang kuat. Dan misi ini kami mulai dengan digelarnya Anugerah Karya Cipta Dokter Indonesia. Harapannya, riset menjadi budaya yang baik di dunia kedokteran,” kata Ketua Umum Pengurus Besar IDI 2018-2021 dr.Daeng M.Faqih, SH.MH di sela penjurian dan pengumuman tiga pemenang AKCDI di Jakarta, akhir pekan.

Dengan budaya riset yang kuat, IDI, lanjut dr.Daeng, bermimpi bisa menjadi lembaga kedokteran seperti di Amerika Serikat. “Dengan budaya riset yang kuat, IDI berharap bisa menjadi lembaga kedokteran seperti di Amerika Serikat, yang menjadi rujukan bagi pelayanan kesehatan dan kebijakan kesehatan,” tambah dr.Daeng.

Ketua Umum AKCDI dr.Marhaen Hardjo, M.Biomed, PhD berharap, digelarnya AKCDI akan menciptakan citra yang bagus untuk IDI. “IDI itu biasanya baru dibicarakan masyarakat bila ada pemilihan presiden, ada mal praktik. Ke depan, saya harap orang membicarakan IDI karena ada riset kedokteran yang bagus,” kata dr.Marhaen.

PT Kalbe Farma Tbk. (Kalbe) bersama Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) memilih tiga pemenang terbaik dari 10 pemenang. Pemenang mengangkat karya, diantaranya berjudul Inovasi Metode Deteksi Kanker Paru Non-Invasif Menggunakan Balon Karet sebagai Penampung Napas-Hembusan, Lalu juga ada Menyibak Tabir Sel Punca Kanker untuk Target Deteksi dan Terapi Kanker, dan lain-lain.

Kesepuluh pemenang AKCDI akan mendapatkan penghargaan dan hadiah senilai Rp 20 juta di acara gala dinner, bersamaan dengan perayaan Hari Dokter Nasional ke-69 yang jatuh setiap tanggal 24 Oktober. Perayaan Hari Dokter Nasional ke-69 di selenggarakan di Ballroom Sheraton Grand Gandaria Jakarta, dihadiri sekitar 300 dokter yang berasal dari seluruh Indonesia.

Kalbe terus berkomitmen untuk berkontribusi terhadap dunia penelitian di Indonesia, khususnya penelitian di bidang kesehatan,“ ujar dr. Michael Buyung Nugroho, Direktur PT Kalbe Farma Tbk. “Melalui kerjasama dengan IDI dalam penyelenggaraan AKCDI, Kalbe ingin memberi apresiasi kepada para dokter yang telah mendedikasikan dirinya bagi kemajuan penelitian di Indonesia,” tambah dr. Buyung.

dr.Buyung berharap, selanjutnya hasil penelitian dapat dipublikasikan dan dikomersikan oleh industri farmasi. “Ini terbuka untuk dikomersilkan oleh siapapun, tak hanya Kalbe,” tandas Buyung.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA