Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kakek dan nenek kerap mengalami inkontinensia urin sehingga membutuhkan popok dewasa dengan desain berbeda antara pria dan wanita sesuai dengan anatomi tubuh.

Kakek dan nenek kerap mengalami inkontinensia urin sehingga membutuhkan popok dewasa dengan desain berbeda antara pria dan wanita sesuai dengan anatomi tubuh.

Beda Anatomi, Kebutuhan Popok Dewasa Pria Berbeda dengan Wanita

Mardiana Makmun, Senin, 29 Juni 2020 | 22:43 WIB

JAKARTA, Investor.id – Pria dan wanita dewasa di usia 50 tahun kerap mengalami inkontinensi urin atau ketidakmampuan menahan buang air kecil. Hal ini terjadi karena pada usia lanjut, otot kandung kemih sudah mulai kendur sehingga tak mampu menahan buang air kecil.

 

Nirma Sofiawati, Head of Marketing Adult Care Confidence Adult Pants Gender PT. Softex Indonesia mengatakan, inkontinensi urin dapat ditunda bila sejak muda rajin melatih kekuatan otot-otot kandung kemih dengan senam kegel. “Namun bila otot kandung kemih sudah terlanjut kendur, terpaksa harus menggunakan popok dewasa agar dapat menampung pipis yang tak tertahankan,” ujar Nirma dalam keterangan pers.

 

Yang harus dipahami pula, kata Nirma, anatomi pria dan wanita jelas berbeda. Karena itu, kebutuhan popoknya pun berbeda. “Sesuai dengan anatominya, desain popok pria berbeda dengan wanita. Urin wanita lebih banyak keluar di bagian belakang, sedangkan pria di bagian depan. Berdasarkan hal inilah maka popok dewasa didesain khusus untuk pria dan wanita demi kenyamanannya,” kata Nirma.

 

Selain itu, lanjut Nirma, daya serap popok juga harus tinggi dan teruji klinis hypoallergenic approved dengan teknologi lapisan serap yang cepat kering dan permukaan lembut, sehingga nyaman digunakan dan aman bagi kulit sensitif. “Setidaknya, popok harus memiliki daya tampung hingga 4x buang air kecil sehingga penggunanya tidak perlu khawatir popoknya akan bocor,” ungkap Nirma.

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN