Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Kampanye Sarapan Sehat Setiap Hari yang digelar di Kota Yogyakarta, Minggu (16/2/2020).

Kampanye Sarapan Sehat Setiap Hari yang digelar di Kota Yogyakarta, Minggu (16/2/2020).

FFI Bagikan 152 Ribu Kotak Susu Selama Pekan Sarapan Nasional

Senin, 22 Februari 2021 | 13:56 WIB
Indah Handayan

JAKARTA, investor.id - PT Frisian Flag Indonesia (FFI) membagikan sebanyak 152 ribu korak susu di beberapa wilayah Indonesia dalam rangka memperingati pekan Sarapan Nasional, pada 14-20 Februari 2021. Hal itu dilakukan untuk mengampanyekan Pekan Sarapan yang menekankan pentingnya kebiasaan sarapan bergizi bagi keluarga Indonesia.

Corporate Affairs Director PT FFI Andrew F Saputro menjelaskan berdasarkan data, pravelensi tidak biasa sarapan pada anak dan remaja 16.9% dan pada orang dewasa sebesar 31.2%. Oleh karena itu, pihaknya ingin mengajak masyarakat memulai kebiasaan sarapan dengan gizi seimbang termasuk mengonsumsi susu, karena sarapan bergizi bermanfaat untuk memenuhi 15-30% kebutuhan gizi harian yang dapat mendukung pemenuhan energi untuk memulai kegiatan sepanjang hari. Serta, membantu meningkatkan konsentrasi dan daya ingat seseorang.

“Tak kalah penting memenuhi kebutuhan protein dengan mengonsumsi satu gelas susu di setiap waktu sarapan, karena tubuh membutuhkan kecukupan nutrisi protein sebanyak 25-30 gram per setiap sesi makan,” ungkapnya dalam keterangan pers yang diterima, Senin (22/2).

Untuk menjaga kesehatan, Andrew menjelaskan tubuh membutuhkan asupan protein dalam jumlah besar karena protein berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh, diantaranya pembentukan otot, regenerasi kulit dan rambut, serta membuat antibodi bagi sistem kekebalan tubuh. Selain itu, kandungan protein pada makanan membuat sistem pencernaan bekerja lebih perlahan sehingga membuat kita merasa kenyang lebih lama.

Berdasarkan DIAAS Score, susu merupakan salah satu sumber protein hewani terbaik yang mudah diserap tubuh. Selain praktis untuk dikonsumsi, susu juga mengandung sumber zat gizi penting seperti asam amino esensial, vitamin B6, vitamin B12, vitamin D3, zinc dan selenium. “Serta sangat baik dikonsumsi di pagi hari saat sarapan karena dapat menghasilkan energi yang dibutuhkan untuk mengawali hari yang aktif,” tambahnya.

Lebih lanjut, Andrew mengatakan, menjaga asupan makanan yang sehat, bergizi dan seimbang serta menjaga pola makan yang teratur, adalah bagian penting untuk mendukung sistem imunitas tubuh, terutama di tengah kondisi pandemi seperti saat ini. Sarapan merupakan waktu makan terpenting. Sebab, selama tubuh tidur, tubuh pun berpuasa. Ketika pagi hari, tubuh membutuhkan asupan energi untuk beraktivitas.

Pentingnya sarapan yang paling utama adalah memasok energi untuk menjalani aktivitas harian, dengan mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang dan mengonsumsi susu saat sarapan, maka tubuh akan siap untuk menjalani aktivitas, serta dapat menjaga dan meningkatkan sistem imun tubuh, agar terhindar dari berbagai virus atau bakteri penyebab penyakit.

“Oleh karena itu, FFI menggunakan momentum Pekan Sarapan ini, dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mengasup makanan dan minuman bergizi seimbang khususnya di pagi hari, salah satunya dengan cara rutin sarapan bergizi dan minum susu,” tutupnya.

Editor : Kunradus Aliandu (kunradu@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN