Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
BTL Emsella Derma Intima, sebuah kursi dengan teknologi elektromagnetik untuk memberikan stimulasi kepada otot dasar panggul, serta mengembalikan kontrol atas otot dasar panggul dan kandung kemih. ( Foto: Investor Daily / Happy Amalia )

BTL Emsella Derma Intima, sebuah kursi dengan teknologi elektromagnetik untuk memberikan stimulasi kepada otot dasar panggul, serta mengembalikan kontrol atas otot dasar panggul dan kandung kemih. ( Foto: Investor Daily / Happy Amalia )

Gelombang Elektromagnetik BTL Emsella untuk Mengatasi Inkontinensia Urin

Senin, 3 Mei 2021 | 11:23 WIB
Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Pernahkah Anda merasakan dorongan untuk buang air kecil secara tiba-tiba dan tidak dapat ditahan. Bahkan keadaan ini sampai menganggu kehidupan, karena membuat Anda tidak bisa jauh-jauh dari kamar mandi atau toilet saat menghadiri acara-acara penting. Kondisi itu sebenarnya disebut dengan urinary incontinence atau inkontinensia urin, yaitu ketika seseorang sulit menahan buang air kecil, sehingga jadi mengompol. Hal ini umumnya dialami oleh kalangan lanjut usia (lansia).

Dikutip dari womenshealth.gov, inkontinensia urin adalah hilangnya kontrol kandung kemih. Dua jenis inkontinensia urin paling umum yang memengaruhi wanita adalah inkontinensia stres dan inkontinensia urgensi, juga disebut kandung kemih terlalu aktif. Inkontinensia ternyata memengaruhi wanita dua kali lebih banyak daripada pria. Ini dikarenakan wanita telah melalui proses kehamilan, persalinan, dan menopause yang dapat memungkinkan terjadinya inkontinensia urin. Di samping itu, inkontinensia urin bukanlah bagian normal dari penuaan, dan dapat diobati.

Dokter Estetika Galih Arief dari Klinik Dermalounge menyampaikan, inkontinensia pada para wanita lanjut usia dikarenakan lemahnya otot-otot dasar bagian panggul yang memicu kesulitan menahan buang air kecil. Namun, ada pengobatan untuk mengatasi inkontinensia yang disebut BTL Emsella Derma Intima.

“Alat BTL Emsella Derma Intima ini cukup digunakan pasien selama 28 menit, dan itu sudah setara dengan melakukan 12.000 kali senam kegel. Biasanya pasien sudah merasakan hasilnya atau bisa mengendalikan buang air kecilnya setelah 4 kali perawatan. Baiknya lagi, pasien cukup duduk di atas kursi dengan posisi tegak, tanpa melepas pakaian. Namun jika pakaian yang dipakai pasien berbahan tebal, kami juga menyediakan pakaian pengganti yang lebih tipis, seperti kemben,” ujar dr Galih kepada Investor Daily di Jakarta, Jumat (30/4).

Ditambahkan oleh dokter Galih, alat berbentuk kursi ini menggunakan teknologi elektromagnetik untuk memberikan stimulasi kepada otot dasar panggul, serta mengembalikan kontrol atas otot dasar panggul dan kandung kemih. Dengan melakukan senam kegel biasa dapat membantu melatih mengencangkan otot panggul, tapi bagi wanita karir ada keterbatasan waktu karena kesibukan, atau tidak melakukan senam kegel dengan cara tepat.

“Oleh karena itu, kami di Dermalounge membantu mengatasinya. BTL Emsella Derma Intima adalah pengobatan non-invasif yang sudah mendapat persetujuan FDA (Food and Drug Administration). Alat ini, di sini baru ada 4 dan salah satunya ada di Dermalounge. Alat ini bertujuan mengecangkan dan memperkuat otot panggul untuk wanita usia lanjut, serta elastisitas organ intim perempuan atau yang sudah pernah melahirkan. Tetapi, alat ini juga bisa dipakai untuk usia di atas 18 tahun yang memiliki masalah inkontinensia urin,” katanya.

Dokter Estetika Galih Arief dari Klinik Dermalounge sedang menunjukkan posisi duduk di atas kursi BTL Emsella Derma Intima. Sebuah kursi dengan teknologi elektromagnetik untuk memberikan stimulasi kepada otot dasar panggul, serta mengembalikan kontrol atas otot dasar panggul dan kandung kemih. ( Foto: Investor Daily / Happy Amalia )
Dokter Estetika Galih Arief dari Klinik Dermalounge sedang menunjukkan posisi duduk di atas kursi BTL Emsella Derma Intima. Sebuah kursi dengan teknologi elektromagnetik untuk memberikan stimulasi kepada otot dasar panggul, serta mengembalikan kontrol atas otot dasar panggul dan kandung kemih. ( Foto: Investor Daily / Happy Amalia )

Dokter Galih mengungkapkan, bahwa tidak semua pasien bisa menggunakan alat BTL Emsella Derma Intima. Semisal, jika pasien ada yang sedang menjalani pengobatan medis, sebaiknya harus konsultasi terlebih dahulu untuk melakukan pengobatan dengan teknologi ini. Selain itu pasien yang memiliki gangguan irama jantung, atau ditanamkan alat dari logam di bagian tubuh tertentu, seperti pada jantung atau pen pada patah kaki juga tidak diperbolehkan karena ada gelombang elektromagnetik yang dialirkan dari BTL Emsella.

Sedangkan, Founder Dermalounge Nancy Weber menambahkan, kliniknya juga menawarkan berbagai metode menjaga imunitas tubuh, sekaligus pembangkit energi (energy booster) yakni Super Immune Booster dan vitamin D, serta Stem Cell yang berasal dari umbilical cord (tali pusat) yang sudah disertifikasi BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan).

Salah satu metode pemeliharaan kesehatan menjaga imunitas dan pemulihan energi, yakni metode infuse (infuse treatment), dipercaya mampu mencukupi kebutuhan vitamin melalui kandungan Cocktails seperti Myers Cocktail dan Super Immune Booster yang terdiri atas lebih dari 20 macam vitamin dan mineral di antaranya Retinol, Cholecalciferol Tocopherol, Vitamin C, Nicotinamide, Pantothenic Acid, Vitamin B1, B6, dan B12, Folic Acid, D-Biotin, Cyanocobalamine, serta asam amino, dan protein.

Infuse treatment dipercaya mampu mengatasi kekurangan berbagai macam vitamin seperti Vitamin C untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap bugar (prima), serta vitamin D yang diperlukan untuk menjaga imunitas tubuh, yang dapat mendukung kebugaran dan kesehatan pasien, di mana vitamin D sangat dibutuhkan pasien dengan gangguan pernafasan seperti Covid-19, TBC, maupun Asma,” kata Nancy.

Dia menambahkan, Dermalounge juga menawarkan pilihan IV Treatment mulai dari anti oksidan, multivitamin, skin whitening, hingga stem cell. “Infus multivitamin perlu diberikan di masa kondisi tubuh kita, sehat tetapi kurang fit sehingga butuh asupan vitamin agar tetap sehat, serta berguna juga saat sakit untuk mempercepat kesembuhan. Berbagai kandungan pada IV treatment penawaran kami, adalah cocktails yang sudah teruji secara klinis, merupakan kandungan nutrisi parenteral, yang dijual secara terbatas kepada tenaga medis,” tuturnya.

Di samping itu, Dermalounge memiliki formula khusus facial sangat lengkap; mulai dari Radio Frequency (RF) dan berbagai kebutuhan wanita, bagi yang membutuhkan perawatan khusus wajah seperti Super Dermafacial; Derma Peels; Derma Glow; Derma Sculpt (satu-satunya RF dengan Dynamic Muscle Activation), yang selain membakar lemak, juga membentuk otot tubuh.

Selain itu, klinik Dermalounge juga memberlakukan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, di mana semua staf dan dokter memakai masker hingga memakai APD lengkap, serta menyediakan hand sanitizer dan menjaga jarak.

Editor : Happy Amanda Amalia (happy_amanda@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN