Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Tenaga Medis

Tenaga Medis

Great Giant Livestock Dukung Pemenuhan Gizi 60 Ribu Tenaga Medis

Selasa, 15 September 2020 | 15:37 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id - Pandemi Covid-19 yang telah menginfeksi jutaan orang di dunia, berdampak pada seluruh aspek kehidupan, terutama kesehatan masyarakat. Berangkat dari persoalan tersebut, PT Great Giant Livestock berkomitmen untuk memenuhi gizi terbaik bagi para tenaga medis yang terus berupaya memerangi Covid-19.

Marketing PT Great Giant Livestock Anjani Miranti mengatakan, sejak 18 Maret hingga Agustus 2020, pihaknya melalui merek Hometown Dairy secara rutin memberikan dukungan kepada 60.000 tenaga medis berupa 75.000 gelas Susu Segar Pasteurisasi yang dibagikan ke sekitar 75 rumah sakit di DKI Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Depok, Lampung, Surabaya, Bandung, dan Medan.

Menurut Anjani, susu memiliki nutrisi lengkap dan memiliki asupan penting untuk menunjang kesehatan dan stamina di kondisi kritis seperti saat ini. Terlebih, saat ini dihadapkan pada pandemi virus Covid-19 yang mengharuskan untuk tetap menjaga imunitas.

“Kami yakin, setiap pihak dapat melakukan perannya masing-masing untuk kebaikan bersama. Kami berharap, di tengah pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ini masyarakat tambah peduli dengan ketahanan imunitas tubuh, dan pandemi ini dapat dilalui bersama,” kata Anjani dalam siaran persnya, Selasa (15/9).

Sementara itu, Ahmad Syafiq dari Pusat Kajian Gizi dan Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia mengatakan, seluruh kelompok pangan memiliki peran sebagai sumber gizi berbeda yang penting untuk mencegah terjadinya multi imun.

“Protein hewani sangat penting di antara sumber pangan hewani lainnya. Susu memiliki skor asam amino esensial dan nilai cerna yang sangat baik, serta kandungan nutrisi sangat lengkap,” kata dia.

Editor : Eva Fitriani (eva_fitriani@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN