Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
RS Bunda mengandalkan green zone untuk melindungi ibu hamil dan bayi.

RS Bunda mengandalkan green zone untuk melindungi ibu hamil dan bayi.

'Green Zone' Lindungi Ibu Hamil di Masa Pandemi 

Sabtu, 17 Oktober 2020 | 11:22 WIB
Indah Handayani (handayani@investor.co.id)

JAKARTA – Mengunjungi Rumah Sakit (RS) di masa pandemi seperti saat ini tentu menjadi kekhawatiran tersendiri bagi beberapa orang, terutama bagi ibu hamil. Menjawab kekhawatiran tersebut, Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda Jakarta menerapkan protokol  kesehatan ketat dan layanan khusus demi melindungi ibu dan bayi serta pendamping selama masa kehamilan hingga melahirkan.

Salah satu caranya dengan memberlakukan status green zone area pandemic Covid 19. “Kami memberlakukan protokol kesehatan Covid 19 yang ketat dan disiplin di area RS, hasilnya, hingga saat ini, kami bisa mempertahankan status green zone dengan zero case,” ungkap Adittya Kepala RSIA Bunda Jakarta, dalam keterangan pers.

Adit menambahkan pasien yang melakukan proses persalinan dan operasi lain diwajibkan untuk PCR tes minimal 7 hari sebelum tindakan. Tes PCR juga wajib dilakukan oleh suami atau pendamping selama rawat inap. Tidak hanya itu, pihaknya juga telah mengembangkan protokol yang memungkinkan suami untuk dapat mendampingi istri dalam tindakan caesar di kamar operasi dengan tetap memperhatikan keamanan bagi tenaga kesehatan dan pasien.

“Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan berbagai SOP ini terbukti efektif, karena hingga saat ini, RSIA Bunda Jakarta masih zero cases untuk virus Covid-19,” tutupnya.(iin)

Editor : Frans (ftagawai@gmail.com)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN