Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Gunung Inti Sempurna (GIS), memberi bantuan masker dan hand sanitizer kepada warga tidak mampu di Kabupaten dan Kota Tangerang, Banten. (ist)

Gunung Inti Sempurna (GIS), memberi bantuan masker dan hand sanitizer kepada warga tidak mampu di Kabupaten dan Kota Tangerang, Banten. (ist)

CEGAH PENYEBARAN COVID-19

Gunung Inti Sempurna Donasikan Ribuan Masker

Jumat, 8 Januari 2021 | 08:00 WIB
Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

JAKARTA, Investor.id - Distributor baja, PT Gunung Inti Sempurna (GIS), memberi bantuan masker dan hand sanitizer kepada warga tidak mampu di Kabupaten dan Kota Tangerang, Banten. Pemberian bantuan ini tak lepas dari kondisi pandemi Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan di kedua wilayah tersebut.

“Dari pemberitaan media, kita tahu,Kabupaten dan Kota Tangerang sudah menjadi zona merah. Angka terkonfirmasi Covid-19 semakin tinggi dan 2.600 lebih orang yang dirawat. Untuk itu, GIS memberi bantuan kepada warga tidak mampu berupa 4.000 masker dan 600 botol hand sanitizer,” kata Direktur GIS Liwa Supriyanti, Kamis (8/1/2021).

Penyerahan bantuan itu dilakukan di Kelurahan Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang dan Desa Tanjung Anom Kecamatan Tanjung Kait, Kabupaten Tangerang. Dalam memilih lokasi, GIS bekerja sama dengan Yayasan Pemerhati Sosial Indonesia, yang mengetahui daerah yang mayoritas warganya tidak mampu secara ekonomi. “Dengan demikian, kami ingin membantu mengurangi beban warga dalam mencegah penyebaran Covid-19,” lanjut Liwa.

Tidak hanya memberikan bantuan, dalam kesempatan tersebut GIS turut mengedukasi warga agar terus menjaga protokol kesehatan. Dengan begitu, diharapkan turut meningkatkan kesadaran warga mengenai pentingnya upaya untuk memutus penyebaran virus Covid-19. “Saat memberi bantuan, kami juga meminta warga untuk terus mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer,” jelas dia.

Ketua RW 01 Kelurahan Kedaung Wetan Sunata Tabet menyambut positif pemberian bantuan GIS. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga yang kebanyakan memang kurang mampu. "Dengan pemberian masker dan hand sanitizer, warga bisa tetap bekerja sambil menjaga protokol kesehatan. Karena jika harus membeli masker dan hand sanitizer sendiri, tentu menambah beban ekonomi mereka. Mayoritas mereka adalah pemulung dan buruh pabrik," kata Sunata.

Warga Kedaung Wetan, lanjut Sunata, memang membutuhkan bantuan tersebut. Apalagi, saat ini wilayah tersebut sudah masuk zona merah dan sangat mengkhawatirkan. "Dari empat RT di RW 01, misalnya, seluruhnya sudah ada yang terkena. Mudah-mudahan bantuan dari GIS bisa menggugah perusahaan lain untuk melakukan hal yang sama. Kami sangat mengapresiasi empati yang diberikan GIS," ujarnya.

Tokoh masyarakat Tanjung Anom, Rothibatul Aliyah juga menyambut baik bantuan GIS. Menurut diia, bantuan tersebut sangat dibutuhkan terlebih tingkat ekonomi masyarakat cukup rendah. "Jangankan beli hand sanitizer, buat beli beras saja masyarakat kesulitan. Mereka kebanyakan adalah buruh cetak batu bata. Tetapi, di musim hujan, pekerjaan mereka sama sekali terhenti, sehingga bantuan ini sangat berarti," kata dia.

Dia juga mengapresiasi GIS yang sekaligus memberi edukasi kepada masyarakat. Sebab, kesadaran warga memang sangat rendah. Dia berharap, bantuan dan edukasi GIS bisa meningkatkan kesadaran masyarakat."Percayalah, bawah Covid-19 memang ada. Karena ibu saya juga terkena dan bahkan ada ibu hamil di sini yang juga terpapar. Ini penting supaya warga di sini semakin waspada," kata dia.

Editor : Harso Kurniawan (harso@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN