Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ibu-ibu millenial mulai concern memanfaatkan detergen ramah lingkungan mengandung MES menggantikan LABSA

Ibu-ibu millenial mulai concern memanfaatkan detergen ramah lingkungan mengandung MES menggantikan LABSA

Ibu Milenial Mulai “Concern” Penggunaan Detergen Ramah Lingkungan

Selasa, 4 Mei 2021 | 18:12 WIB
Parluhutan Situmorang

JAKARTA, Investor.id - Ibu-ibu rumah tangga milenial memiliki karakter yang berbeda dari generasi-generasi sebelumnya. Selain lebih aktif dan cenderung tidak bisa berdiam diri, ibu-ibu milenial biasanya lebih cerdas dan terbuka dengan sesuatu yang baru.

Karena melek informasi, mereka lebih ketat menjaga keluarganya. Saking pedulinya dengan keluarga, apalagi di zaman pandemi saat ini, mereka mulai beralih menjadi ibu-ibu yang eco friendly. Mereka menjadi lebih go green dan mengajak keluarganya untuk menggunakan segala sesuatu yang lebih alami.

Kepedulian terhadap lingkungan ditunjukkan dalam berbagai aspek kehidupan, seperti memakai benda yang dapat digunakan dalam waktu bertahun-tahun, hingga menggunakan bahan-bahan organik atau natural.

Bahkan dalam kegiatan sehari-hari, ibu milenial mulai memperhatikan pemilihan detergen pencuci pakaian. Ibu-ibu dalam negeri mulai tertarik memilih detergen berbahan aktif tumbuhan, seperti yang sudah lama diterapkan di sejumlah negara Eropa.

Saat ini, detergen yang beredar di Indonesia masih mengandung natrium perborat, pewangi, pelembut, natrium silikat, namun zat yang terkandung dalam detergen tersebut dapat menyebabkan pencemaran lingkungan karena mengandung busa yang banyak.

Selain dapat mencemari lingkungan, beberapa detergen yang beredar juga mengandung soda abu dengan tujuan meningkatkan daya bersih pada pakaian, namun efek sampingnya bisa membuat tangan panas dan keruput. Zat itu juga bisa meninggalkan bintik putih pada pakaian yang dicuci.

Oleh karena itu, sejumlah ibu milinial mulai memilih penggunaan detergen yang mengandung metil ester sulfonat (MES) mengantikan detergen yang memiliki kandungan linear alkyl benzene sulphonic acid (LABSA ). Detergen MES tergolong ramah untuk kesehatan, lingkungan, dan keluarga.

Editor : Parluhutan (parluhutan@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN