Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Bersama Komunitas Ayo Dongeng Indonesia (AYODI) sejumlah karyawan Danone terlibat dalam pertunjukan Dongeng bertajuk Pahlawan Nutrisi di acara Festival Dongeng Internasional Indonesia (FDII) 2019 yang diselenggarakan di Museum Nasional, Jakarta.

Bersama Komunitas Ayo Dongeng Indonesia (AYODI) sejumlah karyawan Danone terlibat dalam pertunjukan Dongeng bertajuk Pahlawan Nutrisi di acara Festival Dongeng Internasional Indonesia (FDII) 2019 yang diselenggarakan di Museum Nasional, Jakarta.

Karyawan Danone Ajak Anak Sadari Pentingnya Nutrisi Melalui Dongeng

Indah Handayani, Senin, 4 November 2019 | 23:54 WIB

JAKARTA, investor.id – Pemahaman tentang pentingnya asupan nutrisi seimbang dan pola hidup bersih dan sehat perlu dipupuk sejak dini karena akan mempengaruhi kesehatan setiap orang di masa depan. Untuk meningkatkan pengetahuan anak dan orang tua tentang nutrisi dan lingkungan yang sehat, berkolaborasi bersama Komunitas Ayo Dongeng Indonesia (AYODI) sejumlah karyawan Danone terlibat dalam pertunjukan Dongeng bertajuk ‘Pahlawan Nutrisi’ di acara Festival Dongeng Internasional Indonesia (FDII) 2019 yang diselenggarakan di Museum Nasional, Jakarta, belum lama ini.

Saat ini anak-anak di berbagai daerah Indonesia masih menghadapi tantangan pemenuhan kebutuhan nutrisi, contohnya 8 dari 10 anak usia sekolah (4-12 tahun) masih kekurangan konsumsi DHA & Omega 3 yang berperan pada perkembangan optimal otak dan biasa ditemukan di ikan maupun susu.

Edukasi tentang pola makan yang seimbang dan tepat melalui dongeng dipilih karena merupakan salah satu jenis edukasi yang menyenangkan dan dapat menarik perhatian anak-anak. Cerita atau literatur mampu menyampaikan nilai-nilai, kepercayaan, serta membentuk persepsi anak-anak.

Bersama Komunitas Ayo Dongeng Indonesia (AYODI) sejumlah karyawan Danone terlibat dalam pertunjukan Dongeng bertajuk Pahlawan Nutrisi di acara Festival Dongeng Internasional Indonesia (FDII) 2019 yang diselenggarakan di Museum Nasional, Jakarta.
Bersama Komunitas Ayo Dongeng Indonesia (AYODI) sejumlah karyawan Danone terlibat dalam pertunjukan Dongeng bertajuk Pahlawan Nutrisi di acara Festival Dongeng Internasional Indonesia (FDII) 2019 yang diselenggarakan di Museum Nasional, Jakarta.

Arif Mujahidin, Communication Director Danone Indonesia menyatakan masa anak-anak merupakan kesempatan terbaik untuk memupuk cita-cita Indonesia untuk bersama maju mewujudkan generasi yang lebih sehat menyongsong Indonesia Emas 2045. Danone sebagai pionir di bidang makanan dan minuman sehat berkeinginan untuk membawa kesehatan melalui makanan ke sebanyak mungkin manusia di dunia.  Edukasi berkelanjutan kepada komunitas termasuk anak-anak ditujukan untuk perubahan perilaku melalui pesan yang diulang-ulang dan mudah diingat seperti dongeng.

"Kami sangat senang para karyawan kembali berkolaborasi dengan AYODI dan berkesempatan berbagi inspirasi tentang pentingnya nutrisi kepada anak-anak melalui dongeng," ungkapnya dalam keterangan pers.

Sesuai dengan tema ‘Kisah Para Pahlawan’ tahun ini, kelompok relawan karyawan Danone menampilkan cerita edukasi nutrisi dengan membawa karakter pahlawan melalui cerita “Pahlawan Nutrisi”. Cerita ini mengisahkan perjalanan tiga sahabat; Nana, Nini, Nunu untuk menjadi anak yang sehat. 

Ariyo Zidni, Founder Ayo Dongeng Indonesia menyatakan kekuatan positif dongeng terhadap anak-anak terus diakui oleh berbagai kalangan, termasuk Danone.

"Untuk itu, kami mengapresiasi upaya Danone dan karyawannya yang terus konsisten mengedukasi masyarakat termasuk mendorong pola konsumsi makanan dan minuman yang sehat pada anak-anak melalui dongeng," jelasnya.

Edukasi tentang pola makan yang seimbang dan tepat melalui dongeng dipilih karena merupakan salah satu jenis edukasi yang menyenangkan dan dapat menarik perhatian anak-anak.
Edukasi tentang pola makan yang seimbang dan tepat melalui dongeng dipilih karena merupakan salah satu jenis edukasi yang menyenangkan dan dapat menarik perhatian anak-anak.

Sejak tahun 2015, Danone Indonesia melalui program ‘Bintang Nutricia’ rutin bekerjasama dengan AYODI dan menyampaikan dongeng terkait nutrisi dan pola hidup sehat melalui Festival Dongeng Internasional Indonesia (FDII) di Jakarta, Banda (Maluku), Banda Aceh, hingga Lombok. Di Lombok, karyawan Danone dan komunitas AYODI menghibur anak-anak penyintas gempa di Dusun Jelateng.

Menurut Arief, salah satu nilai unik di Danone adalah memiliki dual mission, termasuk misi sosial. Sebagai karyawan, Di Danone, para karyawan juga didorong untuk rutin melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat seperti dalam kegiatan Danone Volunteering Month.

Untuk itu, pihaknya menghargai inisiatif karyawan dari berbagai latar belakang profesional yang turut ambil bagian dalam kegiatan hari ini, dengan partisipasi secara sukarela menyampaikan pentingnya nutrisi dan hidrasi sehat kepada anak-anak.

" Hal ini menunjukkan bahwa kelompok usaha Danone di Indonesia bersama karyawannya ingin terus berkontribusi positif bagi masa depan bangsa yang lebih sehat," tutupnya. 

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA